Waspada Indonesia! Malaysia Punya Bakat Muda yang Bakal Melejit di Bulutangkis

Minggu, 6 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thestar.com
Ng Tze Yong, bakat muda bulutangkis Malaysia Copyright: © Thestar.com
Ng Tze Yong, bakat muda bulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong, memiliki rencana besar untuk bisa menorehkan catatan apik yang mana hal ini berpotensi 'mengancam' para atlet dari Indonesia.

Kemampuan yang dimiliki oleh Ng Tze Yong memang terlihat menjanjikan dan potensial. Awal 2019 ini, pebulutangkis berusia 19 itu hanya menduduki peringkat 530 di ranking Badminton World Federation (BWF). Namun saat ini, ia menempati peringkat 238.

Peningkatan drastis dalam waktu yang relatif singkat itu tentu menjadi kabar baik bagi sang pemain dan pihak PBSI-nya Malaysia, Badminton Association of Malaysia (BAM). Meski demikian, ternyata ia masih belum puas dan berencana untuk menaikkan peringkatnya itu lagi.

Bukan hanya itu, ia juga berharap bisa secara konsisten berlaga di kejuaraan bergengsi seperti Olimpiade Paris 2024 dan Thomas Cup 2024 di China.

"Saya masih memiliki beberapa kejuaraan lagi di tahun ini. Saya harap, saya bisa mencapai peringkat 100 besar," ujar Ng Tze Yong seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star.

"Saya yakin, setiap pebulutangkis pasti bercita-cita untuk bisa lolos ke olimpiade dan memenangkan medali suatu saat nanti. Ini adalah perjalan berat untuk saya, tapi saya sudah belajar banyak dari para senior. Jadi, saya siap untuk berlaga di sana," pungkasnya.

Cita-cita besarnya itu tentu bisa menjadi ancaman berat bagi para pemain bulutangkis asal Indonesia. Akan tetapi, jika kita melihat dari sisi positifnya, Ng Tze Yong bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda indonesia untuk terus berkembang dan optimis di bidang bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%