Menilik Ranking BWF Level Senior Tim Junior Indonesia yang Menang di Kejuaraan Dunia

Minggu, 6 Oktober 2019 11:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
World Junior Championships 2019, Indonesia rebut Piala Suhandinata. Copyright: © badmintonindonesia.org
World Junior Championships 2019, Indonesia rebut Piala Suhandinata.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 atas China tak lepas dari peran-peran pemain juniornya. Lantas, bagaimanakah ranking BWF mereka di level senior?

Bagi beberapa pemain junior yang ikut serta di hajatan resmi BWF tersebut bisa dibilang turnamen terakhir bagi mereka di level junior. Usai turnamen ini, mereka akan mulai mengarungi petualangan baru di level senior.

Contohnya saja, tiga serangkai Leo Rollly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Sari Jamil, mereka akan mulai memainkan pertandingan level senior mereka di Macau Open 2019 akhir Oktober mendatang.

Namun ternyata Leo/Indah sudah tak akan lagi bermain bersama di level senior. Mereka akan dipisah seperti yang diberitakan oleh INDOSPORT.com melalui penuturan Leo yang diwawancara secara ekslusif.

Ya, Leo/Daniel akan memulai tur panjang mereka di level senior di ranking 80 besar BWF. Dalam update terbaru per Selasa (1/10/19) kemarin, ganda putra muda Indonesia tersebut saat ini menempati ranking 77 dunia dengan 17950 poin.

Lalu Indah Sari Jamil yang akan memulai petualangannya di level senior bersama Ghifari Anandaffa Prihardika saat ini menempati ranking 227 dunia dengan 4400 poin.

Sedangkan pasangan ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah saat ini menempati ranking 55 dunia dengan 21250 poin dari 7 turnamen bulutangkis yang sudah mereka ikuti.