Timnya Tak Berdaya di Kejuaraan Dunia Junior, Pelatih Malaysia Tetap 'Sombong'

Minggu, 6 Oktober 2019 13:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kendati kecewa dengan raihan anak asuhnya di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kategori beregu, pelatih timnas Malaysia, Kwan Yoke Meng tetap 'sombong'.

Malaysia diketahui harus puas finis di bawah Hong Kong pada penyisihan babak grup B yang membuat mereka harus memupus impian bisa meraih gelar juara untuk kali kedua di hajatan resmi BWF tersebut.

Namun kegagalan itu rupa-rupanya tak membuat Yoke Meng untuk tidak 'sombong'. Meskipun kecewa, ia menyebut bahwa timnya hanya kalah dari Hong Kong tak lebih dari itu.

"Mereka sudah melakukan segalanya seperti konstruksi, hanya saja yang menjadi masalah adalah pemain kami kurang yakin. Selain itu, segalanya baik-baik saja. Kami hanya kalah dari Hong Kong dan tidak melaju ke perempatfinal, hanya itu," ujar Yoke Meng dikutip dari media stadiumastro.com.

Yoke Meng pun mengakui bahwa dirinya akan berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk kembali memulihkan semangat dan keyakinan para pemainnya yang akan kembali bertanding di cabang individu.

"Pemain kami masih tertinggal dari aspek taktik dan teknis, kami baru bisa meningkatkan aspek mental saja," pungkasnya.

Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kategori individu sendiri baru akan digelar Senin (7/10/19) besok hari di Kazan, Rusia.