Jalur Neraka Kevin/Marcus Sudahi 'Kutukan' French Open

Rabu, 9 Oktober 2019 17:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan. Copyright: © humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Perjalan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk menghapus 'kutukan' di turnamen French Open bisa dibilang tidak menemui jalan mudah.

Menempati pool teratas, Kevin/Marcus berada satu pool dengan saah satu musuh bebuyutan mereka asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

The Minions akan berhadapan dengan wakil China, Di Ji Jian/Wang Chang di babak pertama salah satu gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut.

Jika menang, mereka akan bertemu antara Lee Yong Dae/Kim Gi Jung atau Lu Ching Yao Po Han di babak kedua French Open 2019.

Apabila langkah mereka mulus di babak kedua, peluang untuk bertemu Cheng Kai/Hao Dong di babak perempatfinal sangat terbuka lebar jika Wahyu Nayaka/Ade Santoso tak berhasil menghentikan pasangan China tersebut.

Tentunya, Kevin/Marcus tak mau lagi mengulang kesalahan yang sama di final French Open 2018, saat mereka harus kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-23, 21-8, 17-21.

Sementara itu di babak semifinal, jika jalan kedua ganda putra Indonesia, baik Kevin/Marcus dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mulus, maka partai yang bertajuk perang saudara sangat besar untuk kembali terjadi.

Dan jika bisa menembus babak final dan seandainya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bisa mencapai final, maka peluang Kevin/Marcus untuk bisa meraih gelar juara perdana di Kota Paris sangat terbuka.

1