Hubungan Bromance Dua Legenda Bulutangkis Dunia, Ardy B. Wiranata dan Hariyanto Arbi

Jumat, 11 Oktober 2019 15:06 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© swa.co.id
Juara dunia Bulutangkis, Hariyanto Arbi. Copyright: © swa.co.id
Juara dunia Bulutangkis, Hariyanto Arbi.

INDOSPORT.COM - Memulai karier di tempat yang sama, PB Djarum, hubungan persahabatan antara kedua legenda tunggal putra Indonesia, yakni Ardy B. Wiranata dan Hariyanto Arbi ternyata masih terjalin erat hingga sekarang. Hubungan bromance kedua legenda itu pun masih berlangsung hingga kini.

Pada era 1990-an, nama Ardy B. Wiranata dan Hariyanto Arbi kerap menghiasi peringkat teratas berbagai turnamen Internasional. Sebut saja salah satunya pada Kejuaraan All-England 1994, mereka berdua berhasil menciptakan All Indonesian Finals yang berakhir dengan kemenangan oleh Hariyanto Arbi dengan skor tipis, 15-12 dan 17-14.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Hariyanto Arbi pun bercerita tentang kisah persahabatannya tersebut. Berikut lengkapnya.

"Hingga saat ini, meskipun dia (Ardy) di Kanada dan saya di Indonesia kami berdua masih sering komunikasi. Setidaknya kami saling salam dan nanya kabar bagaimana keadaan dan situasi di tempat masing-masing, seperti itulah," cerita Arbi dengan antusias saat ditemui di sebuah hotel di bilangan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (10/10/19).

Sudah 21 tahun tidak bertemu usai kepindahan Ardy ke Calgary, Kanada, pada akhir tahun 2019 ini Arbi beserta keluarga pun berencana akan berkunjung ke tempat sahabatnya tersebut.

"Mungkin pada akhir tahun ini, tepatnya bulan Desember saya akan pergi ke Kanada untuk mengantarkan anak saya sekolah. Nah, sekalian saya mau nyamperin dia (Ardy B. Wiranata) sekaligus ingin menengok kesehariannya disana," ungkap pemain berjuluk “Smash 100 Watt” ini.

"Sebenarnya dari dulu dia sudah minta untuk saya kesana, tapi waktunya nggak pernah pas. Mumpung tahun ini ke Kanada walaupun jauh dari sekolah anak saya yasudah harus disempatkan lah," sambungnya lagi.

Sosok Ardy B. Wiranata di Mata Hariyanto Arbi

© https://alchetron.com
Atlet bulutangkis senior Indonesia, Ardy B. Wiranata Copyright: https://alchetron.comAtlet bulutangkis senior Indonesia, Ardy B. Wiranata

Dalam wawancara bersama INDOSPORT beberapa waktu silam, Ardy B. Wiranata, juga sempat bercerita bahwa ia masih berkomunikasi secara intens dengan Hariyanto Ardi via pesan singkat. Menurut penuturan Ardy, sering kali mereka berdiskusi terkait perkembangan bulutangkis Indonesia.

"Ardy itu memang masih sangat perhatian sama perkembangan atlet-atlet Indonesia, sampai sekarang," tutur mantan atlet bernama lengkap Michael Ludwig Hariyanto Arbi tersebut.

"Dia kan juga bergabung di Komunitas Bulutangkis Indonesia. Kalau kami di sini, kadang satu bulan sekali selalu kumpul. Nah khusus untuk Ardy, dia gabung lewat whatsapp, tapi intinya dia jadi selalu tahu isu bulutangkis apapun yang sedang terjadi di Indonesia,” ujar Arbi.

Sebagai teman sekamar saat masih aktif menjadi Pelatnas, Arbi bisa dikatakan sudah cukup hafal dengan karakter dan kebiasaan Ardy. Lantas, seperti apa sih sosok Ardy di mata Hariyanto Arbi?

"Ardy adalah sosok teman yang sangat baik, kami pernah sekamar juga kebetulan jadi hubungannya cukup dekat. Dari dulu ia adalah orang yang suka diskusi, kami suka ngobrolin hal apa saja,” beber Hariyanto Arbi.

“Dia juga sosok menyenangkan, dan selalu kasih dukungan atau masukan ke temannya kalau sedang dalam keadaan yang kurang baik," tandasnya sembari tersenyum mengenang masa bahagia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%