Media China Sindir Tindakan Indispliner Praveen Jordan yang Ramai Diperbincangkan

Jumat, 11 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikimedia Commons
Belakangan ini nama salah satu pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan ramai diperbincangkan lantaran sikap indisplinernya. Copyright: © Wikimedia Commons
Belakangan ini nama salah satu pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan ramai diperbincangkan lantaran sikap indisplinernya.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini nama salah satu pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan ramai diperbincangkan lantaran sikap indisplinernya.

Praveen disebut-sebut oleh pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky sering keluar malam tanpa izin hingga mangkir dari latihan rutin di Pelatnas Cipayung.

Tindakan Praveen tersebut ternyata menjadi sorotan media asal China, aiyuke.com. Meskipun tidak membenarkan tindakan mantan pasangan Debby Susanto tersebut, namun media Negeri Tirai Bambu tersebut memberikan pujian bernada sindiran.

Menurut media tersebut, meskipun perfoma Praveen bersama Melati Daeva Oktavianti terbilang cukup stabil karena telah berhasil menjadi runner-up di turnamen India Open, New Zealan Open, Australia Open hingga Japan Open, tetapi mereka selalu melewatkan kesempatan untuk meraih gelar juara.

Tak hanya menyoroti tindakan Praveen, kemarahan pelatih Richard Mainaky juga tak lepas dari sorotan media China. Bahkan sindiran dari para warganet Indonesia kepada pebulutangkis 26 tahun tersebut juga tak lepas dari pantauan mereka.

Meskipun Praveen telah menyampaikan permintaan maafnya atas tindakannya yang di luar batas, namun Richard telah menegaaskan akalu dirinya bisa memberikan hukuman berat untuk Praveen, sepeerti menariknya dari turnamen bulutangkis seperti Denmark Open dan French Open serta turnamen sebesar SEA Games.

Praveen sendiri selama berpasangan dengan Melati, paling mentok hanya mampu menjadi runner-up dan belum pernah naik podium lagi semenjak tahun 2018 silam.