Lama Menghilang, Rival Abadi Anthony Ginting Siap Comeback

Minggu, 13 Oktober 2019 14:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Maxx Wolfson/Getty Images
Son Wan-ho, pebulutangkis Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China Copyright: © Maxx Wolfson/Getty Images
Son Wan-ho, pebulutangkis Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Son Wan Ho siap kembali ke lapangan pada turnamen Macau Open 2019 setelah absen lama akibat menderita cedera.

Tunggal putra yang merupakan seteru lama Anthony Sinisuka Ginting tersebut diketahui mengalami cedera achilles yang membuatnya harus absen panjang.

Namun kini setelah absen cukup lama, ia pun akhirnya akan kembali bermain di turnamen Macau Open 2019 yang mulai digelar 29 Oktober - 3 November mendatang.

Meskipun cedera panjang, Son Wan Ho yang menggunakan perlindungan ranking BWF cukup membuatnya bisa bernapas lega karena membuatnya tetap berada di ranking 6 dunia yang merupakan ranking sebelum dirinya mengelami cedera atau ranking terakhir kali ia bermain di All England 2019.

"Tujuan terbesar saya adalah kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan yang terdekat, saya ingin mengakhiri kualifikasi di peringkat 16 besar dunia pada sektor tunggal putra," ujar Son dikutip dari media badmintonplanet.com.

Son juga mengakui kalau dirinya akan berusaha bermain sebaik mungkin untuk bisa kembali memperbaiki ranking BWFnya.

"Tentu saja, saya akan berusaha bermain sebaik mungkin dan tujuan idel saya adalah kembali memasuki peringkat 8 dunia," pungkasnya.

Tak hanya Son Wan Ho yang akan kembali bermain di Macau Open, pebulutangkis China, Shi Yuqi pun dikabarkan juga akan bermain di sana setelah mengalami cedera engkel yang membuatnya terpaksa absen lama meskipun sempat memaksa bermain di China Open 2019 sebelum akhirnya berakhir kontroversial.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%