Petenis Putra 16 Tahun Indonesia Juarai Turnamen di Malaysia

Minggu, 13 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© rayananews.com
unawan Trismuwantara menjuarai nomor ganda putra ITF J4 Perlis. Berpasangan dengan Takeshi Koey (Malaysia), petenis asal Indonesia itu mengalahkan Dmitry Bezborodov/Danil Ozernoy (Kazakhstan) di partai final. Copyright: © rayananews.com
unawan Trismuwantara menjuarai nomor ganda putra ITF J4 Perlis. Berpasangan dengan Takeshi Koey (Malaysia), petenis asal Indonesia itu mengalahkan Dmitry Bezborodov/Danil Ozernoy (Kazakhstan) di partai final.

INDOSPORT.COM – Gunawan Trismuwantara menjuarai nomor ganda putra ITF J4 Perlis. Berpasangan dengan Takeshi Koey (Malaysia), petenis asal Indonesia itu mengalahkan Dmitry Bezborodov/Danil Ozernoy (Kazakhstan) di partai final.

Pada partai yang digelar Sabtu (12/10/19) di Universiti Teknologi Mara tersebut, Gunawan/Takeshi yang menjadi unggulan kelima menang dengan skor ketat, 1-6, 6-3, 13-11. Hal ini terbilang impresif karena sang lawan berstatus sebagai unggulan kedua.

Gunawan sendiri sebenarnya juga turun di nomor tunggal putra. Namun, kiprahnya dihentikan oleh Zhang Yu (China) di babak perdelapanfinal. Dalam pertandingan tersebut, petenis berusia 16 tahun itu kalah dengan skor 1-6, 2-6.

Trofi ganda putra ITF J4 Perlis ini merupakan gelar kedua Gunawan tahun ini. Sebelumnya, Gunawan/Takeshi menjuarai ITF J5 Palembang pada akhir Agustus lalu. Mereka mengalahkan Ari Fahresi/Muhammad Ali Akbar Ramadhani (Indonesia) di partai puncak.

Gunawan kemudian memamerkan medali dan sertifikat yang ia raih di akun media sosial pribadinya. Selain Takeshi Koey, beberapa warganet ikut menyatakan rasa senangnya atas pencapaian tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gunawan (@mgunawan2003) on

Gelar ITF J4 Perlis ini membuat rekor pertandingan ganda Gunawan Trismuwantara menjadi 9-3. Sementara itu, di nomor tunggal, rekor pertandingannya ialah 10-5. Ia masih memiliki jalan yang sangat panjang mengingat saat ini masih berada di peringkat ke-985 ITF.