Top News

Top 5 News: Tunggal Putri Indonesia Juara di Bahrain, Allegri ke Manchester United

Rabu, 16 Oktober 2019 06:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© FB Taufiq Akbar
Sri Fatmawati berhasil mempertahankan gelar WS di Bahrain usai mengalahkan Ira Sharma Copyright: © FB Taufiq Akbar
Sri Fatmawati berhasil mempertahankan gelar WS di Bahrain usai mengalahkan Ira Sharma

INDOSPORT.COM - Deretan top 5 news pada Selasa (15/10/19) di pemberitaan INDOSPORT berisikan seputar bulutangkis tunggal putri Indonesia yang juara di Bahrain, hingga Massimiliano Allegri ke Manchester United.

Berita olahraga terus mengalami perkembangan yang dinamis setiap harinya. Bagi para pembaca setia berita INDOSPORT, cabang olahraga bulutangkis masih menjadi kabar yang begitu dinanti.

Buktinya bisa terlihat di deretan Top 5 News kemarin. Setidaknya ada tiga berita tentang bulutangkis yang berhasil masuk ke jajaran terpopuler, dua dari sepak bola internasional.

Yang paling populer di INDOSPORT adalah soal WAG's megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, yaitu Georgina Rodriguez. Gaya pakaian yang dipakai Georgina kali ini menjadi perhatian netizen saat menghadiri sebuah acara.

Namun, di bawahnya kembali berita dari cabang olahraga bulutangkis, yakni soal tunggal putri bulutangkis Indonesia yang disorot media asing usai juara di Bahrain.

Lantas apa saja secara lengkap yang ada pada deretan top 5 news INDOSPORT per Selasa (15/10/19) tersebut, simak ulasannya sebagai berikut.

Hadiri Acara, Georgina Rodriguez Pakai Dress yang Terbuka Atas Bawah

Georgina Rodriguez kembali tampil seksi nan memukau saat menghadiri acara pesta yang digelar brand skin care ternama di Shanghai, China.

Sejauh ini, tunangan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo tersebut memang selalu tampil anggun di berbagai kesempatan. Meski Georgina bukan lulusan akademi model, ia tetap terampil memadukan gaya berbusananya.

Baru-baru ini, Georgina tengah melakukan perjalanan bisnis ke Shanghai, China. Ia menghadiri perayaan ulang tahun didirikannya sebuah perusahaan skin care di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Wanita berkebangsaan Spanyol itu mendapat kehormatan untuk naik ke atas panggung dan memotong kue di hadapan ratusan hadirin. Ia juga terlihat cerdas saat menjadi pembicara dalam sesi bincang-bincang terkait produk skin care.

Juara di Bahrain, Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Disorot Media Asing

Pemain bulu tangkis asal Indonesia di sektor tunggal putri, Sri Fatmawati, menjadi sorotan media asing setelah menjadi juara kejuaraan Bahrain International Series 2019.

Kejuaraan bulu tangkis di Bahrain yang termasuk dalam BWF International Series tersebut, Sri Fatmawati berhasil menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang meraih gelar juara. Ia mampu menggulingkan wakil dari India, Ira Sharma, dengan skor 21-14 dan 24-22 di final.

Prestasi gemilang ini ternyata langsung mendapat sorotan dari media asing, First Post. Dalam laman portal berita olahraga mereka, First Post menuliskan hasil final Sri Fatmawati tersebut.

"Di sektor tunggal putri, Ira Sharma hanya mampu menduduki posisi runner-up setelah kalah 14-21, 22-24 dari wakil Indonesia, Sri Fatmawati di final," tulis mereka di salah satu laman First Post.

Masuk Akal, Legenda Bongkar Alasan Tenggelamnya Bulutangkis Malaysia di Level Dunia

Urutan ketiga masih ditempati olahraga bulu tangkis, yaitu sosok legendaris dari Malaysia, Ong Ewe Hock yang menilai prestasi negaranya di kancah internasional kian menurun. Ia pun merasa sedih dan prihatin dengan situasi ini.

"Prestasi bulutangkis Malaysia kian hari kian menurun. Saya turut prihatin dan merasa sedih jika mengingat fakta bahwa sampai detik ini kami belum mampu mengangkat Piala Thomas," tutur Ong Ewe Hock, dilansir dari laman Stadium Astro.

"Kualitas para pemain dapat dibilang kurang bagus. Dalam situasi saat ini, masuk ke perempat final saja merupakan tantangan yang sulit," imbuhnya.

Ong Ewe Hock juga menyoroti hasil Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2019. Baginya, ada yang kurang dalam pembibitan pemain muda.

"Malaysia biasanya mampu meraih gelar atau setidaknya menjadi finalis di Kejuaraan Dunia Junior 2019. Namun, kali ini gagal total. Kondisi ini adalah pertanda buruk," pungkas Ong Ewe Hock.

Selangkah Lagi, Allegri Setuju Latih Manchester United dengan 1 Syarat

Berita terpopuler urutan keempat di INDOSPORT akhirnya berasal dari cabang olahraga sepak bola. Yaitu soal kabar tertariknya Massimiliano Allegri ke Manchester United gantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Eks juru taktik Juventus itu mengutarakan syarat berupa pengangkatan mantan anak asuhnya sekaligus legenda Manchester United, Patrice Evra, sebagai salah satu staf kepelatihannya.

Dilansir laman berita Metro, Massimiliano Allegri berjanji bakal menjadi pelatih kepala Manchester United jika syarat ini telah terpenuhi. Hal ini nampaknya bukanlah perkara sulit mengingat Patrice Evra telah kembali ke mantan klubnya itu.

Sebelumnya, mantan bek legendaris itu telah tergabung dengan Manchester United sebagai pelatih skuat muda Setan Merah. Alhasil, hal ini pun membuat Allegri semakin dekat menukangi klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Resmi, Ini Hasil Drawing Bulutangkis Beregu di SEA Games 2019

Urutan terakhir, yaitu berita olahraga terpopuler kelima di INDOSPORT kembali dihiasi oleh pemberitaan bulutangkis Indonesia jelang SEA GAmes 2019.

Hasil undian bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2019 telah resmi dirilis pada Selasa (15/10/19). Tim Indonesia bisa dikatakan menemui jalan yang ringan di babak awal, baik sektor putra maupun putri.

Tim putra Indonesia yang menempati unggulan pertama mendapatkan status bye. Sebagai juara bertahan, atlet putra kebanggaan Tanah Air tak perlu bermain di babak pertama. Mereka hanya tinggal menunggu lawan di babak semifinal.

Indonesia memang tampil sangat dominan pada ajang sebelumnya. Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ihsan Maulana Mustofa meraih kemenangan atas Malaysia dan memastikan medali emas beregu putra SEA Games yang ke-16.

Ada pun hasil drawing putra babak pertama akan mempertandingkan Thailand vs Kamboja, Myanmar vs Singapura, dan Filipina vs Malaysia. Tim unggulan seperti Thailand dan Malaysia diperkirakan akan melaju dengan mudah.

Tim putri Indonesia yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan Vietnam. Selain itu, pertandingan babak pertama di sektor beregu putri akan tersaji Malaysia vs Kamboja dan Filipina vs Singapura.

Dalam bagan undian putri, Thailand yang berstatus juara bertahan langsung mendapatkan bye. Tim putri Negeri Gajah Putih sendiri tampil perkasa dalam ajang sebelumnya. Mereka menggilas Malaysia di partai puncak dengan skor 3-1.

Itulah 5 berita terpopuler atau top 5 news dari INDOSPORT yang paling banyak dibaca dan dinantikan oleh pembaca setia. Bulu tangkis masih menjadi berita yang dicari-cari oleh masyarakat Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%