Hasil Denmark Open 2019: Dikalahkan Kento Momota, Tommy Sugiarto Gagal Melaju ke Final

Sabtu, 19 Oktober 2019 23:03 WIB
Editor: Juni Adi
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal melaju ke final Denmark Open 2019, setelah langkahnya dihentikan oleh wakil Jepang, Kento Momota di babak semifinal pada Sabtu (19/10/19).

Bermain di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, di awal-awal set pertama Tommy Sugiarto tampak kesulitan meladenin perlawanan Kento.

Bahkan, dirinya harus tertinggal cukup jauh sebelum jeda istirahat dengan skor 4-11. Setelah itu, putra dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto ini perlahan mulai bangkit.

Tommy mampu mendulang angka, hingga memangkas skor menjadi 8-12. Sayang, momentum tersebut gagal dipertahankan. Kento kembali berada di atas angin dan semakin menjauh. Set pertama direbutnya dengan skor 12-21.

Di set kedua, tak ada perubahan. Kento Momota yang merupakan unggulan pertama di tunggal putra, tetap menujukan kelasnya dengan bermain apik.

Tommy kesulitan untuk mengalahkan pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut. Namun, perjuangan tak kenal lelah sempat membuahkan hasil, ketika dirinya unggul 15-8.

Lagi-lagi Kento mampu menyusulnya, dan Tommy gagal mengambil momentum tersebut untuk merebut set kedua. Skor akhir 19-21. Tommy terpaksa harus tersingkir.

Kento Momota pun berhak melaju ke final, dan akan bertemu lawan pemenang dari Viktor Axelsen vs Chen Long yang sedang berlangsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%