Ada yang Masih 17 Tahun, Ini 3 Pebulutangkis Kejutan di Denmark Open 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Tunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young Copyright: © bwfbadminton
Tunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young

INDOSPORT.COM - Sejumlah pebulutangkis membuat kejutan besar di turnamen Denmark Open 2019, siapa saja mereka?

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2019 sudah mulai memasuki babak semifinal. Kejuaraan yang digelar dari 15-20 Oktober mendatang ini terbilang istimewa karena menghasilkan banyak kejutan. 

Sejumlah pemain unggulan tumbang di babak-babak awal turnamen. Sebut saja Ratchanok Intanon, Pusarla Sindhu, Akane Yamaguchi, sampai Jonathan Christie.

Kebanyakan pemain unggulan yang tumbang tersebut disingkirkan oleh pebulutangkis non-unggulan yang memiliki peringkat cukup jauh. 

Lalu, siapa-siapa saja pebulutangkis-pebulutangkis yang menghadirkan kejutan di turnamen Denmark Open 2019 ini?Berikut ulasannya. 

1. Cheung Ngan Yi (Hong Kong)

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, kembali harus disingkirkan oleh pebulutangkis gurem di babak pertama Denmark Open 2019.

Pelakunya tak lain adalah tunggal putri asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi. Dalam lagu yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Selasa (15/10/19), Cheung Ngan Yi sukses mengalahkan Akane Yamaguchi dalam pertarungan straight games 19-21, 18-21.

Ini merupakan prestasi besar bagi Cheung Ngan Yi karena pebulutangkis 26 tahun ini ada diperingkat ke-27, jauh di bawah Akane. 

2. An Se Young (Korea Selatan)

Pusarla V Sindhu, pebutangkis tunggal putri andalan India harus tersingkir dari ajang Denmark Open 2019 usai dikalahkan pemain muda An Se-young pada Kamis (17/10/19). 

Mengejutkannya lagi, An Se Young merupakan pemain muda Korea Selatan yang baru berusia 17 tahun. An Se-young menang straight game dengan skor 21-14, 21-17. 

An Se Young memang dikenal sebagai tunggal putri berbakat yang dimiliki Korea Selatan. Ia adalah satu-satunya siswa sekolah menengah (SMP) yang pernah tergabung dalam tim nasional junior Korea Selatan. 

Sayang, perjuangan An Se Young harus terhenti di babak perempatfinal oleh pebulutangkis papan atas Spanyol, Carolina Marin. 

3. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva juga membuat kejutan di turnamen ini. Praveen/Melati sukses sukses mempermalukan pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di perempatfinal Denmark Open 2019.

Bermain di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu (19/10/2019), Praveen/Melati di luar dugaan mampu taklukkan unggulan pertama asal China, Siwei/Yaqiong dengan rubber set 18-21, 21-16, 22-20.

Pertandingan yang berlangsung selama 55 menit itu berlangsung cukup tegang. Meski demikian, pasangan nomor 7 dunia itu mampu bermain cukup tenang meski sempat terjadi kejar-kejaran skor.

Kehebatan Praveen/Melati berlanjut dengan tembus ke babak final usai mengandaskan pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, 21-11, 16-21, dan 21-18. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%