All-Indonesian Final Jilid 5 di Denmark Open 2019 Jadi Sorotan BWF

Minggu, 20 Oktober 2019 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali harus berjibaku di partai final Denmark Open. Copyright: © INDOSPORT
Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali harus berjibaku di partai final Denmark Open.

INDOSPORT.COM - Pertandingan bertajuk 'all-Indonesian final' jilid 5 di turnamen Denmark Open 2019 mendapat sorotan dari situs Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Lagi dan lagi, untuk kelima kalinya, dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali harus berjibaku di partai final usai mengalahkan lawannya di babak semifinal, Sabtu (19/10/19) kemarin, di Odense Sportspark, Denmark.

Kevin/Marcus yang berhasil mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-16, 21-11. Sedangkan Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-19, 19-21, 21-15.

Alhasil partai 'all-Indonesian final' jilid 5 di Denmark Open 2019 mendapat sorotan dari situs BWF, yang menyebutkan bahwa di empat pertemuan terakhir, The Minions selalu berhasil mengalahkan The Daddies.

Situs BWF pun mempertanyakan apakah di final kelima mereka di tahun 2019, Ahsan/Hendra bisa menang atas rekan senegara mereka tersebut, di mana sejak Februari 2018, ganda putra peringkat kedua dunia tersebut tak pernah menang atas juniornya.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di babak final Denmark Open 2019 adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan pasangan China, Huang Yilyu/Huang Doping.

2