Roger Federer Bicara Peluang Tampil di Prancis Terbuka 2020

Minggu, 20 Oktober 2019 03:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer mengonfirmasikan dirinya akan tampil pada Prancis Terbuka 2020 mendatang.

Setelah lama absen dalam tiga gelaran bertajuk Roland Garros tersebut, kini ‘The FedEx ‘ siap kembali turun gelanggang di lapangan tanah liat, khususnya lebih dulu Prancis Terbuka 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langung oleh Roger Federer saat wawancaranya bersama salah satu media Internasional, CNN soal peluang dirinya tampil di Prancis Terbuka dan sekaligus Olimpiade 2020 di Jepang.

“Saya akan bermain di Prancis Terbuka, mungkin saya tak akan banyak bermain dulu sebelum itu. Karena saya butuh waktu,” ungkap Federer.

“Sebelum itu saya akan liburan, istirahat, terutama jika saya benar-benar akan bermain di Olimpiade Tokyo,” tambahnya.

Sebelumnya, pria berusia 38 tahun ini tercatat telah membukukan 20 gelar Grand Slam, raihan terbanyak untuk seorang petenis saat ini.

© Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer di final Wimbledon 2019 melawan Novak Djokovic. Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesRoger Federer di final Wimbledon 2019 melawan Novak Djokovic.

Berbeda dengan gelaran Grand Slam lainnya, selama dirinya mengikuti Prancis Terbuka, Federer baru hanya mengoleksi satu trofi yang ia raih sepuluh tahun silam.

Sekadar informasi, satu-satunya gelar prestisius yang belum dirasakan Federer hingga saat ini ialah kalungan medali emas Olimpiade di sektor tunggal putra. 

Pada gelaran Olimpiade Beijing 2008, Roger Federer bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka sukses mendulang medali emas tapi pada nomor ganda putra.

Oleh karena itu, Roger Federer bak dihantui bayang-bayang medali emas tunggal putra di kancah olahraga internasional empat tahunan tersebut. 

Tanpa mengesampingkan turnamen Prancis Terbuka, Roger Federer kini telah memasang target untuk membawa pulang satu medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. 

Penulis: Muhammad Harris Muda