Setelah di Malaysia, Petenis 16 Tahun Indonesia Borong 2 Gelar di Surabaya

Minggu, 20 Oktober 2019 17:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pelti/Tempo.co
Janice Tjen sukses memborong gelar tunggal dan ganda sekaligus di ITF Junior 5 Widjojo Soejono, Surabaya, pada Sabtu (19/10/19). Copyright: © Pelti/Tempo.co
Janice Tjen sukses memborong gelar tunggal dan ganda sekaligus di ITF Junior 5 Widjojo Soejono, Surabaya, pada Sabtu (19/10/19).

INDOSPORT.COM – Janice Tjen sukses memborong gelar tunggal dan ganda sekaligus di ITF Junior 5 Widjojo Soejono, Surabaya, pada Sabtu (19/10/19). Dalam dua partai final yang dimainkan dalam satu hari, ia tampil meyakinkan.

Dalam nomor tunggal putri yang dimainkan terlebih dahulu, Janice mengalahkan sesama petenis Tanah Air, Felicia Halim, dengan 6-2, 6-2. Sebelum tampil di final, ia menyingkirkan wakil Jepang, Indonesia, dan Chinese Taipei secara berurutan dengan relatif mudah.

Sedangkan, dalam nomor ganda putri, Janice Tjen yang berpasangan dengan Ella Simons (Australia) mengalahkan unggulan pertama, Cheng Yu Hua/Hsu Ya Chi (Chinese Taipei) dengan 1-6, 6-2, 10-5. Janice/Simons sendiri tampil sebagai unggulan kedua di turnamen ini.

Petenis Indonesia berusia 16 tahun ini meraih double winner keduanya tahun ini setelah di turnamen tenis Sarawak, Malaysia, akhir September lalu. Dalam final tunggal putri, ia mengalahkan Madeleine Jessup (Amerika Serikat) dengan tiga set.

Namun, dalam nomor ganda kala itu, Janice Tjen tidak berpasangan dengan Simons. Janice yang berpasangan dengan Wang Chao Yi (Chinese Taipei) mengalahkan ganda gado-gado, Leung Chui Kei (Hong Kong)/Pawinee Ruamrak (Thailand), juga lewat tiga set.

Double winner ini menjadi gelar ketujuh dan kedelapan Janice Tjen pada tahun 2019 ini. Dengan kemenangan ini, Janice masih berada di peringkat ke-101 junior ITF. Peringkat tersebut merupakan torehan terbaik dalam karier juniornya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%