Top News

Top 5 News: Kiprah Apik Praveen/Melati Hingga Suara Pentolan Bonek

Minggu, 20 Oktober 2019 06:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya berhasil menumbangkan pemain nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya berhasil menumbangkan pemain nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (Tiongkok).

INDOSPORT. COM - Deretan Top 5 News per hari Sabtu (20/10/19) dihiasi oleh kabar kiprah apik Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, hingga suara pentolan Bonek.

Bulutangkis dan sepak bola masih menjadi cabang olahraga (cabor) yang begitu dinanti perkembangannya. Berita terpopuler yang ada di INDOSPORT pun begitu dipenuhi oleh kedua cabor tersebut. 

Paling populer, berisi kisah manis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di kancah Denmark Open 2019. Praveen/Melati menjadi sorotan setelah mengalahkan lawannya yang merupakan pasangan peringkat satu dunia.

Beralih ke sepak bola, ada pentolan Bonek yang kabar terkininya mampu menyedot perhatian publik. Sang pentolan Bonek mulai memberikan tanggapan soal terusirnya Persebaya Surabaya dari Stadion Gelora Bung Tomo.

Demi mengetahui versi lebih lengkapnya, mari simak ulasan berikut. Inilah Top 5 News INDOSPORT, kisah kiprah apik Praveen/Melati, hingga suara pentolan Bonek.

1. Pecundangi Peringkat 1 Dunia, Praveen/Melati Jadi Sorotan BWF

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi sorotan Badminton World Federation (BWF) setelah sukses mempermalukan pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di Denmark Open 2019.

Bermain di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu (19/10/2019), Praveen/Melati di luar dugaan mampu taklukkan unggulan pertama asal China, Siwei/Yaqiong dengan rubber set 18-21, 21-16, 22-20.

BWF secara khusus menyoroti perjuangan ganda campuran favorit di Indonesia atas keberhasilan mereka melaku ke semifinal Denmark Open dengan mengalahkan Siwei/Yaqiong.

Melalui akun Instagram resminya, BWF mengklaim bahwa Praveen/Melati mengukir rekor baru karena untuk pertama kalinya mampu menundukkan Siwei/Yaqiong yang berperingkat no. 1 dunia.

2. Aya Ohori, Pebulu Tangkis Cantik Jepang yang Jatuh Hati dengan Taufik Hidayat

Pebulutangkis asal Jepang, Aya Ohori, ternyata memendam rasa tersendiri kepada legenda Indonesia, Taufik Hidayat. Aya Ohori menjadikan sosok Taufik Hidayat sebagai inspirasinya dalam berkarier di bulutangkis.

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding," kata Aya Ohori dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulu tangkis," katanya.

3. Denmark Open 2019: Ganda Putranya 'Tewas' Semua, Alarm Kehancuran China Kian Nyata?

Dua wakil China di sektor ganda putra tak mampu melaju ke babak lanjutan Denmark Open 2019. Apakah hal ini menandakan awal mula kehancuran China di olahraga bulutangkis?

Berdasarkan pertandingan yang berlangsung pada Jumat (18/10/19), dua wakil Negeri Tirai Bambu, yakni Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen, gagal lolos ke babak semifinal usai dibungkam pesaing-pesaingnya.

Pasangan peringkat enam dunia, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, harus rela dihabisi ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions mampu menang mudah atas pasangan China dengan skor straight 21-16, 21-14.

Nasib nahas juga melanda pasangan China lainnya yakni Li Jun Hui/Liu Yu Chen, yang tertahan di perempatfinal Denmark Open. Mengejutkannya, Li/Liu yang notebene peringkat tiga dunia malah dipecundangi wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor rubber 21-17, 14-21, 14-21.

4. Pentolan Bonek Buka Suara Soal Terusirnya Persebaya dari Gelora Bung Tomo

Salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, turut bersuara menanggapi terusirnya Persebaya Surabaya dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur.

Stadion Gelora Bung Tomo belakangan dipersiapkan untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 yang didaftarkan oleh PSSI.

Persebaya lantas mesti mencari markas baru untuk menjadi kandang selepas Stadion GBT diperbaiki mulai musim depan. Tentu hal ini akan berdampak pula bagi Bonek.

Sebagai salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, angkat bicara atas kejadian tersebut. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Hari Minggu kemarin sudah sambang ke Stadion Gelora 10 November. @BanggaSurabaya mohon disampaikan ke ibu wali kota, bukakan pintu stadion untuk Persebaya dan tim junior-nya bisa latihan," tulis @AndiePeci.

"Konsolidasi arek-arek akan segera digelar," pungkas pentolan Bonek itu.

5. Jadi Pelatih di Belanda, Eks Striker Naturalisasi Diminta Tangani Timnas Indonesia

Mantan striker naturalisasi yang kini beralih profesi menjadi pelatih, Jhonny Van Beukering, diminta untuk kembali ke Tanah Air dan mengambil alih kursi kepelatihan timnas Indonesia.

Sekedar mengingatkan, Simon McMenemy didesak mundur dari jabatannya usai gagal membawa Indonesia bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Luis Milla dan Seto Nurdiantoro sejauh ini dijagokan sebagai kandidat pengganti, namun belakangan beredar pula nama Jhonny Van Beukering yang secara tak terduga turut meramaikan polemik tersebut.

Permintaan agar Van Beukering mengambil alih timnas Indonesia muncul setelah pelatih kelahiran Belanda tersebut mengunggah foto misterius di akun Instagram pribadinya, Jumat (19/10/19).

“Pemain naturalisasi ini sudah menjadi pelatih. Kapan melatih Timnas Indonesia, mungkin nanti Timnas lebih baik lagi dengan kepemimpinanmu,” tulis akun bernama Ari Lubis.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%