Turnamen di Jepang Jadi Gelar Ketujuh Petenis Indonesia Ini Sepanjang 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 18:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PP Pelti
Aldila Sutjiadi telah meraih tujuh gelar ganda putri turnamen ITF bersama dua petenis berbeda meski tahun ini baru memasuki pertengahan Oktober. Copyright: © PP Pelti
Aldila Sutjiadi telah meraih tujuh gelar ganda putri turnamen ITF bersama dua petenis berbeda meski tahun ini baru memasuki pertengahan Oktober.

INDOSPORT.COMAldila Sutjiadi sukses menjuarai turnamen ITF W25 Hamamatsu, Jepang, Sabtu (19/10/19). Berbicara kiprahnya tahun ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu ternyata telah mengoleksi tujuh gelar ganda putri.

Pada paruh pertama 2019, Aldila berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan. Sejak Januari hingga akhir Mei, Aldila/Hourigan menjuarai tiga turnamen yakni ITF W25 Singapura, Hongkong, dan Singapura.

Namun, pada Juni, keduanya berpisah setelah kalah di babak semifinal W25 Hongkong di Victoria Park. Aldila kemudian sempat berpasangan dengan petenis Jepang, Hiroko Kuwata. Namun, itu hanya berlangsung dalam satu turnamen.

Selanjutnya, Aldila langsung berpasangan dengan petenis Hongkong, Eudice Chong. Ternyata, petenis berusia 24 tahun itu menorehkan prestasi lebih baik. Aldila/Eudice langsung memenangkan dua turnamen beruntun W25 Thailand pada Juli dan Agustus.

Memasuki Oktober, Aldila/Eudice kembali meraih dua gelar beruntun di Jepang, yakni W25 Makinohara dan yang terbaru, W25 Hamamatsu. Keduanya diprediksi masih akan bermain bersama setidaknya hingga tahun ini berakhir.

Hingga saat ini, petenis andalan Indonesia ini telah mengoleksi total 11 gelar ganda putri di turnamen ITF. Perolehan tujuh gelar sepanjang tahun ini pun merupakan torehan terbaiknya. Bukan tak mungkin ia akan kembali menambah gelarnya dalam waktu dekat.

Aldila Sutjiadi diprediksi akan menduduki peringkat ke-170 ganda putri WTA, yang mana merupakan posisi terbaik dalam kariernya. Ini merupakan loncatan yang sangat jauh setelah ia mengakhiri tahun 2018 di peringkat ke-517.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%