Prediksi Ranking Usai Denmark Open 2019: PraMel Cetak Sejarah, Ahsan/Hendra Tempel Ketat Minions

Senin, 21 Oktober 2019 13:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen Denmark Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Berdasarkan Twitter akun @BadmintonTalk, keberhasilan Kevin/Marcus meraih gelar di Denmark Open 2019 membuat posisi mereka di peringkat 1 dunia masih aman.

Sementara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berada dalam track mengejar juniornya tersebut untuk bisa memastikan diri menjadi world number 1.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie diprediksi turun ke peringkat ketujuh setelah gagal meraih hasil maksimal di Denmark Open, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting masih tetap di peringkat kedelapan.

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menempati ranking 6 dunia setelah kembali gagal di Denmark Open 2019.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska harus turun 7 peringkat ke ranking 23 dunia setelah hanya mampu mencapai babak pertama gelaran BWF World Tour Super 750, sedangkan Fitriani tertahan di ranking 30 dunia.

Di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menciptakan sejarah di ranking BWF usai menjadi pecah telur di Denmark Open 2019. Ya, PraMel sapaan akrab pasangan tersebut diprediksi akan menempati ranking 5 dunia.