Langkah Christopher Rungkat Terhenti di Perempat Final Liuzhou ATP Challenger

Jumat, 25 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat tersingkir dari Liuzhou ATP Challenger setelah kalah di babak perempatfinal pada nomor ganda putra, Kamis (24/10/19) di Liuzhou, China. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat tersingkir dari Liuzhou ATP Challenger setelah kalah di babak perempatfinal pada nomor ganda putra, Kamis (24/10/19) di Liuzhou, China.

INDOSPORT.COM - Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat terpaksa angkat kaki dari Liuzhou ATP Challenger setelah kalah di babak perempat final pada nomor ganda putra di Liuzhou, China, Kamis (24/10/19).

Turun di nomor ganda putra, Christopher Rungkat berpasangan dengan petenis asal Swedia, Andre Goransson. Mereka berhadapan dengan pasangan dari Rusia-Uzbekistan, yakni Mikhail Elgin/Denis Istomin di babak perempat final.

Bermain selama  101 menit, Rungkat/Goransson harus menelan kekalahan dalam tiga set yang berlangsung cukup sengit dengan skor akhir 7-6, 4-6, 8-10.

Sebelum dikalahkan Elgin/Istomin, Rungkat/Goransson berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah Faijing Sun/Hao Wu di babak 16 besar dengan kemenangan mudah 6-3, 6-2.

Christopher Rungkat sendiri datang dengan status runner-up pada turnamen ini. Sebelumnya, dia berpasangan dengan Hsieh Cheng Peng (Taiwan) dan lolos ke final edisi 2018.

Pada final kala itu, Rungkat/Peng gagal meraih juara usai dikalahkan tuan rumah Gong Maoxin/Zhang Ze degan skor 3-6, 2-6 (3-10).

Turnamen Luizhou ATP Challenger digunakan Christopher untuk mematangkan persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina pada akhir November.

Wakil Indonesia di SEA Games lainnya yakni, ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Namun, pasangan ini lebih dulu gagal mendulang poin di ajang W80 Macon, di Amerika Serikat.

Mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Giulana Olmos/Whitney Osuigwe, dengan skor akhir 4-6, 7-5.