Prestasi Tidak Begitu Mentereng, Segini Kekayaan Christopher Rungkat di 2019

Rabu, 14 Agustus 2019 14:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© AFP / GLYN KIRK
Prestasinya memang tidak begitu mentereng, tapi total kekayaan Christopher Rungkat di sepanjang 2019 lumayan besar. Copyright: © AFP / GLYN KIRK
Prestasinya memang tidak begitu mentereng, tapi total kekayaan Christopher Rungkat di sepanjang 2019 lumayan besar.

INDOSPORT.COM - Prestasi petenis Indonesia, Christopher Rungkat, memang tidak terlalu bagus sepanjang 2019. Ia belum bisa berbicara banyak setelah perfoma fantastisnya di Prancis Terbuka 2019 beberapa waktu lalu.

Sempat bermain di ajang Wimbledon 2019, petenis yang akrab disapa Christo tersebut malah mengalami penurunan perfoma yang tajam pasca-tersingkir di babak pertama.

Christopher Rungkat bahkan mencoba untuk bangkit di beberapa turnamen setelahnya, sebutnya Swedia Terbuka, Swiss Terbuka hingga Austria Terbuka 2019. Tetapi apa boleh dikata, di semua turnamen tersebut ia harus menelan pil pahit kekalahan.

Bahkan rentetan kekalahannya tersebut berimbas langsung pada rankingnya yang terjun bebas ke ranking ke-73 dunia setelah sebelumnya ia sukses menembus 70 besar dunia.

Kendati perfomanya tidak terlalu mentereng, Christo tetap berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang bisa dibilang bernilai cukup besar.

Dilansir dari situs atptour.com, Christopher Rungkat sepanjang tahun ini berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar 57,876 dolar AS (sekitar Rp823,42 juta) khusus bermain di sektor ganda saja.

Jika digabungkan dengan dulu saat ia bermain di sektor tunggal, total pundi kekayaannya sebesar 220,237 dolar AS (sekitar Rp3,13 miliar). Nominal ini bisa terus bertambah bila Christopher Rungkat kembali menemukan perfoma terbaik di turnamen-turnamen tenis mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%