Berpasangan dengan Australia, Petenis Muda Indonesia Raih Gelar Ke-9

Minggu, 27 Oktober 2019 19:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Janice Tjen masih menunjukkan konsistensinya dalam hal meraih gelar pada tahun ini. Petenis putri berusia 17 tahun Indonesia ini sukses menjuarai ITF J5 Amman Mineral International Junior Championships Jakarta 2019, Sabtu (26/10/19) kemarin.

Janice meraih gelar di nomor ganda putri. Berpasangan dengan Ella Simmons (Australia), keduanya yang tampil sebagai unggulan pertama berhasil mengalahkan Li Mengke/Zhu Yiwendan di partai puncak dengan skor 6-1, 7-5.

Ini adalah gelar ketiganya dalam sepekan terakhir. Pada turnamen ITF Junior pekan sebelumnya di Surabaya, ia membawa gelar tunggal dan ganda sekaligus. Dalam nomor ganda, ia saat itu sudah berpasangan dengan Simmons.

Sedangkan, jika ditarik sejak awal 2019, Janice telah merengkuh sembilan gelar. Dengan penampilan apiknya, petenis peringkat 101 junior ini mendapatkan ‘hadiah’ dari ITF berupa Grand Slam Development Fund (GDSF).

GDSF sendiri merupakan undangan khusus untuk petenis muda terpilih dari negara berkembang. Pada November hingga Desember mendatang, Janice berkesempatan melakoni empat turnamen kelas teratas di Meksiko dan Amerika Serikat.

Gelar kesembilan Janice Tjen di Amman Mineral International diperkirakan tak akan membawanya naik peringkat. Pasalnya, turnamen ini hanya merupakan ‘Grade 5’, yang mana tergolong rendah untuk bisa meraup banyak poin ranking.