Jalani Operasi Siku, Kei Nishikori Absen Hingga Tahun Depan

Minggu, 27 Oktober 2019 07:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters
Kei Nishikori cetak sejarah di AS Terbuka Copyright: © Reuters
Kei Nishikori cetak sejarah di AS Terbuka

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani operasi siku pada Selasa (22/10/10), petenis Jepang, Kei Nishikori dipastikan absen hingga awal tahun depan.

Petenis berusia 29 tahun itu belum pernah bermain sejak perhelatan AS Terbuka 2019, di mana ia mengalami kekalahan dari wakil Australia, Alex de Minaur, pada putaran ketiga.

Dilansir dari World Tennis USA, pemain yang kini menduduki peringkat kedelapan dunia ini belum bisa bertanding setelah memutuskan mundur dari Wina dan Paris Masters.

Kei Nishikori membuat awal yang menjanjikan untuk musim ini tetapi ia harus puas menutup tahun ini tanpa mencapai beberapa target yang ingin diraihnya.

Gelar pertama dan satu-satunya yang ia kantongi musim ini terjadi di pembukaan musim ketika ia mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, di final Brisbane International.

Ia pun sempat bertanding sampai ke perempat final di masing-masing dari tiga Grand Slam pertama tahun ini, sebelum terdepak AS Terbuka di babak ketiga.

Jika tidak ada yang masalah serius, juara ATP 12 kali ini diprediksikan akan kembali beraksi dalam event perdana Piala ATP pada Januari 2019 mendatang.

Tentu saja, Nishikori diharapkan bisa cepat pulih agar bisa menjadikan turnamen profesionalnya di tahun depan sebagai ajang latihan sebelum bertanding di Olimpiade 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%