Pede dengan Kemampuannya, Daniil Medvedev Tak Takut Hadapi Lawan

Minggu, 27 Oktober 2019 17:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev.

INDOSPORT.COM - Petenis Rusia, Daniil Medvedev tampaknya cukup percaya diri dan tidak khawatir tentang kemungkinan lawannya bisa menemukan taktik untuk mengalahkannya nanti.

Petenis berusia 23 tahun itu telah tampil luar biasa dalam berbagai turnamen di dua bulan terakhir, dan mencatatkan diri mencapai enam partai final berturut-turut.

Ia diketahui memenangkan gelar St Petersburg Open, turnamen Masters 1000 di Cincinnati dan Shanghai. Ia juga runner-up di AS Terbuka, Montreal Masters dan Citi Open di Washington.

Dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Shanghai Masters, Medvedev mengalahkan petenis nomor 7 dunia, Stefanos Tsitsipas di semifinal dan meningkatkan rekor head-to-head menjadi 5-0.

"Yah, Tsitsipas mencoba menemukan cara untuk mengalahkan saya sebanyak lima kali. Tapi sejauh ini, belum ada yang sukses," kata Medvedev seperti dikutip dari Tennis World USA.

Ia menegaskan, ia merupakan pribadi yang sangat dingin dan pendiam ketika berada di luar lapangan. Tetapi anehnya, semuanya berubah ketika dia berkompetisi.

"Saya sangat tenang dan masuk akal dalam kehidupan sehari-hari tetapi semuanya berubah ketika saya bermain, tidak peduli apapun itu, saat main tenis atau PlayStation," klaim Medvedev.

Menurutnya, apa yang ia lakukan di lapangan mengejutkan bagi dirinya secara pribadi maupun bagi orang-orang di sekitarnya. Tapi Daniil Medvedev tidak terlalu ambil pusing dengan perubahan itu.