Pebulutangkis Malaysia Akui Hal Ini yang Menyebabkan Dirinya Tak Kunjung Moncer dengan Hendrawan

Rabu, 30 Oktober 2019 19:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membeberkan apa yang menyebabkan dirinya tak kunjung moncer di bawah arahan pelatih Hendrawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membeberkan apa yang menyebabkan dirinya tak kunjung moncer di bawah arahan pelatih Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membeberkan apa yang menyebabkan dirinya tak kunjung moncer di bawah arahan pelatih Hendrawan.

Lee Zii Jia yang baru saja mengalami hasil yang mengecewakan di tur Eropa dengan tersingkir di babak pertama Denmark Open dan French Open 2019 mengakui kalau waktu latihan dirinya bersama Hendrawan yang tak banyak membuat dirinya tak kunjung berkembang.

Hendrawan resmi melatih Zii Jia sejak bulan Juli lalu usai mundurnya Lee Chong Wei dari dunia tepok bulu sebulan sebelumnya. Namun di bawah arahan legenda Indonesia itu, pebulutangkis 21 tahun belum menunjukkan banyak perubahan.

"Saya tidak banyak berlatih dengan pelatih Hendrawan karena tahun ini banyak turnamen. Jadi dia tidak punya waktu untuk mengubah permainan saya. Dia baru saja berbagi pengalaman dan taktiknya dengan saya. Memang, hasil saya dalam dua turnamen terakhir belum begitu baik," ujar Zii Jia dikutip dari media stadiumastro.com.

Meskipun tampil buruk di tur Eropa, Zii Jia bertekad untuk tampil lebih baik di dua turnamen mendatang yakni Fuzhou China Open dan Hong Kong Open 2019.

"Kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan. Mudah-mudahan minggu ini, saya akan dapat beristirahat sebentar karena saya baru saja kembali dari Eropa dan saya masih dalam pemulihan,"

"Aku masih belum bisa melakukan banyak latihan. Saya hanya bisa membuka pikiran dan melakukan beberapa penyesuaian. Mudah-mudahan akan ada keputusan yang baik di China," pungkasnya.

Turnamen Fuzhou China Open 2019 sendiri akan mulai bergulir 5-10 November mendatang dan kompetisi tersebut termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 750.