Kalahkan Rekan Senegara Federer, Nadal Melenggang ke Perempatfinal Paris Masters 2019

Jumat, 1 November 2019 20:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal di Paris Masters 2019 usai mengalahkan Stan Wawrinka. Copyright: © Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal di Paris Masters 2019 usai mengalahkan Stan Wawrinka.

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal sukses melaju ke babak perempatfinal turnamen Paris Masters 2019, usai memetik kemenangan 6-4,6-4 atas rekan senegara Roger Federer di Swiss, Stan Wawrinka, Kamis (31/10/19).

Dikutip dari laman ATP, kemenangan yang diraih Rafael Nadal kini membuat dirinya semakin mendominasi head to head atas Stan Wawrinka menjadi 19-3. Tercatat, Nadal telah memenangkan enam pertemuan terakhirnya dengan petenis berpaspor Swiss itu sejak ATP Finals 2015 lalu.

Torehan fantastis lainnya juga dibukukan Nadal usai memenangi pertarungan kontra Wawrinka. Petenis yang mengoleksi 19 gelar Grand Slam tersebut telah mencatatkan 50 kemenangan pada musim ini, sekaligus menjadi yang ke-11 selama kariernya.

“Servis dan voli saya bekerja dengan baik. Beberapa kali sering mendekati net. Namun saya berusaha fokus dan mencoba untuk mempertahankannya selama pertandingan,” ujar Nadal.

“Permainan saya juga baik. Memang sedikit sulit hari ini. Benar jika Stan Wawrinka juga memiliki servis yang bagus dan sulit dibaca. Jadi ini memang kemenangan penting bagi saya untuk menatap pertarungan melawan petenis tangguh lainnya,” imbuhnya.

Petenis peringkat dua dunia itu sukses mematahkan servis dari Wawrinka pada game ketiga. Usai mengamankan break point pada lanjutan game kedelapan, Nadal akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang pada babak penyisihan 16 besar tersebut.

Pada partai lanjutan babak perempat final Paris Masters 2019, Rafael Nadal akan bersiap melawan petenis asal tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga yang sebelumnya sukses mengandaskan petenis Jerman, Jan-Lennard Struff lewat pertarungan rubber game  6-2, 4-6, 7-6 (8-6). 

Penulis: Muhammad Harris Muda