Undur Diri di Final WTA Shenzhen karena Cedera, Andreescu Ungkap Kondisinya

Minggu, 3 November 2019 09:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu.

INDOSPORT.COM - Terpaksa mengundurkan diri dari final di WTA Shenzhen karena cedera, Juara US Terbuka 2019, Bianca Andreescu mengungkapkan kondisi terkini dirinya.

Dalam laga yang berlangsung pada Rabu (30/10/19) lalu, Andreescu tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera di babak pertama setelah kalah 3-6 dari Karolina Pliskova.

"Saya memutar lutut saya saat mengembalikan bola. Saya mendengar suara retakan. Setelah itu sulit untuk menekannya,” ungkap Andreescu seperti dikutip dari Tennis World USA.

Menurutnya, saat itu, dokternya mengira itu adalah meniskus. Namun, ia merasa sangat kesulitan untuk menekuk lututnya meski sudah mengenakan perban dan kondisinya semakin memburuk.

“Rasa sakitnya terus memburuk, jadi saya harus berhenti. Saya ingin sekali bertarung dengan apa yang saya miliki, tetapi saya tidak ingin memperburuk kondisinya,” tukasnya.

Andreescu menjelaskan, berdasarkan hasil MRI, kondisi cederanya parah. Meskipun ini merupakan turnamen terakhir di musim ini, ia harus mengalah demi kebaikan diri sendiri.

Meski sempat kecewa, Andreescu mengambil hal positif dari pengalaman ini karena dirinya mendapatkan waktu istirahat yang lebih panjang tahun ini. 

“Saya pikir itu pasti memberi saya banyak motivasi untuk bekerja keras untuk tahun depan sehingga saya dapat kembali. Saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman,” tutupnya.