Mantan Pelatih Yakin Andy Murray Bisa ke Ranking Lima Besar Lagi

Kamis, 7 November 2019 19:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Andy Murray, Jonas Bjorkman, memuji penampilan pemain asal Skotlandia itu setelah Murray berhasil merengkuh gelar European Open di Antwerp, Belgia dengan mengalahkan Stan Wawrinka di final dalam tiga set, dua pekan silam.

“Tentu saja, dia dapat kembali ke level sepuluh besar,” ujar Bjorkman seperti dikutip melalui laman resmi Tennisworldusa.

Masih dari sumber yang sama, ia menuturkan bahwa ia tidak ragu untuk mengatakan Murray akan kembali ke ranking lima besar tenis dunia dengan syarat tidak ada cedera yang menghantuinya lagi seperti cedera pinggul yang sempat membuat Murray sedikit tersingkir.

“Jika dia sehat, saya tidak ragu bahwa dia akan kembali untuk menantang lima besar dunia. Sekali menjadi juara, Anda selalu menjadi juara,” pungkas Bjorkman.

“Dia memiliki masalah dengan pinggulnya untuk waktu yang lama dan itu telah membuatnya sedikit tersingkir, tetapi tidak ada keraguan bahwa dia dapat kembali ke level itu dan mungkin bermain lebih baik lagi,” tambahnya.

Andy Murray yang baru saya mempunyai anak ketiga itu telah mengumumkan akan berlaga dalam ajang Grand Slam di Australia Terbuka awal tahun 2020 mendatang. Penampilannya sangat dinantikan. Apakah ia akan masuk ke dalam ranking lima besar dunia? Kita tunggu saja.

Penulis: Ergian Pinandita