Greysia//Apriyani Mundur dari Hong Kong Open 2019, Netizen: Kenapa?

Jumat, 8 November 2019 18:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi memutuskan mundur dari turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi memutuskan mundur dari turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019.

Keputusan mundur dari gelaran BWF World Tour Super 500 pasangan Greysia/Apriyani tersebut diumumkan langsung oleh PBSI melalui akun sosial media resmi mereka.

"Info : Greysia/Apriyani mundur dari Hong Kong Open Super 500 pekan depan," cuit PBSI.

Keputusan mundur pasangan Greysia/Apriyani dari Hong Kong Open 2019 pun banyak menuai pertanyaan dari para warganet mengingat di Fuzhou China Open 2019, mereka tampil sangat tidak maksimal.

"Kenapa?" tanya @NurulTira2

"Hah?" cuit @caramell00w_

"Waduh kenapa?" ujar @Elaakk

Dalam pemberitaan INDOSPORT sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani telah dipastikan mengunci tiket ke World Tour Finals 2019 meskipun mereka sedang tampil di bawah perfoma standar.

Tetapi berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh dari laman resmi PBSI, keputusan Greysia/Apriyani mundur dari Hong Kong Open 2019 dikarenakan menderita cedera bahu seperti yang disampaikan oleh Eng Hian selaku pelatih Kepala ganda putri PBSI.

"Bahunya Greysia memang sakit. Dia sudah menahan sakit dari turnamen China Open 2019 Super 1000, tapi tetap mau coba dulu karena mereka khawatir rangking akan drop kalau tidak ikut turnamen,” ujar Eng Hian dikutip dari laman resmi PBSI.

Mengingat Greysia/Apriyani juga menjadi bagian darii skuat SEA Games 2019 tentunya menurut Eng Hian keputusan untuk mundur memang menjadi keputusan yang baik dan ia akan melihat bagaimana hasil pemeriksaan dokter.

“Setelah melihat hasil di lima turnamen seperti ini, saya putuskan untuk proses penyembuhan dulu saja. Kami akan lihat hasil pemeriksaan dokter terlebih dahulu, baru menentukan turnamen yang akan diikuti selanjutnya," pungkasnya.

Greysia/Apriyani saat ini memang sedang mengalami penurunan perfoma yang signifikan, usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis beberapa waktu lalu, mereka tak lagi pernah mendapat hasil maksimal. Contohnya saja di Fuzhou China Open 2019, mereka sudah tersingkir lebih dulu di babak pertama atas pasangan Malaysia.