Hasil Hong Kong Open 2019: Bertemu Wakil Jepang, Tontowi/Winny Ulangi Mimpi Buruk

Selasa, 12 November 2019 16:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019 setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara pada hari ini, Selasa (12/11/19). 

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Wakana Nagahara, lewat straight game 20-22, 18-21.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal game pertama. Pasangan Indonesia yang saat ini menduduki ranking 16 dunia BWF mendapat perlawanan sengit dari ganda campuran asal Jepang tersebut.

Skor sama kuat 4-4 terjadi di awal game pertama. Namun, Owi/Winny secara perlahan mampu keluar dari tekanan dan unggul atas Hoki/Nagahara 11-9 sebelum interval.

Skor imbang sempat terjadi beberapa kali, namun Hoki/Nagahara mampu mendapatkan angin segar dan menutup game pertama dengan kemenangan 22-20.

Tertinggal di game pertama, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow coba merebut game kedua untuk memperpanjang langkah mereka di ajang Hong Kong Open 2019. Namun lagi-lagi, pasangan Indonesia mendapat perlawanan sengit dari wakil Jepang.

Saling jual beli serangan, Owi/Winny unggul 11-7 di interval kedua. Pasangan ganda campuran Indonesia kemudian melesat meraih poin demi poin yang membuat Hoki/Nagahara tertinggal 17-11. 

Menariknya, Hoki/Nagahara mampu menyusul ketertinggalan hingga menutup game kedua dengan kemenangan dengan skor 21-18.

Kekalahan itu membuat Owi/Winny kembali mengulang mimpi buruk saat bertemu Hoki/Wakana. Pasalnya, sebelumnya saat di Denmark Open 2019, Owi/Winny juga tumbang di tangan wakil Jepang tersebut.

Dengan demikian, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Sejauh ini baru dua wakil Indonesia yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses melenggang ke babak kedua.