Hasil Hong Kong Open 2019: Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Semifinal

Sabtu, 16 November 2019 22:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis Hong Kong Open 2019 pada Sabtu (16/11/19) malam WIB, di mana langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di semifinal.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tak menjadi unggulan di turnamen ini harus menghadapi ganda pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Menghadapi unggulan keempat turnamen Hong Kong Open 2019, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat bisa mengimbangi permainan cepat Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Namun kemampuan ganda campuran peringkat enam dunia tersebut mampu menuntaskan interval pertama, dan unggul 11-7 atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selepas rehat, ganda campuran Jepang semakin di atas angin dan berhasil memimpin 19-13, sebelum akhirnya menyudahi set pertama dengan angka 21-16.

Pada set kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat menyamai permainan hingga kedudukan 3-3, namun Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan cepat meninggalkan perolehan angka ganda campuran Indonesia menjadi 8-11.

Ganda campuran asal Jepang tersebut akhirnya memastikan diri tampil di final, setelah perolehan angka yang diraih terus melebar dari 10-16 menjadi 10-18 dan berakhir dengan 14-21.

Di partai final nanti, Watanabe/Higashino yang sukses kalahkan Hafiz/Gloria akan menantang ganda campuran asal China yakni He Jiting/Du Yue yang di semifinal sukses menaklukan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan dua set langsung.