Laga Jonatan Christie vs Anthony Ginting Pecahkan Rekor Live Streaming BWF

Minggu, 17 November 2019 12:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pertandingan semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019 antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting ternyata mampu memecahkan rekor live streaming BWF. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pertandingan semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019 antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting ternyata mampu memecahkan rekor live streaming BWF.

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019 antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting ternyata mampu memecahkan rekor di live streaming BWF (Badminton World Federation).

Dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, memang bertemu di semifinal kejuaraan bulutangkis Hong Kong Open 2019. Laga yang berlangsung pada Sabtu, 16 November 2019 itu sukses dimenangkan oleh Ginting dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-18.

Jonatan atau yang kerap disapa Jojo, dan Ginting, memang merupakan dua pebulutangkis Indonesia yang selalu menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari prestasi mereka dan juga ranking BWF, dimana Jojo dan Ginting mampu unggul dari Lee Zii Jia (Malaysia), Kenta Nishimoto (Jepang), dan lain-lain.

Sehingga, ketika keduanya bertemu di semifinal Hong Kong Open 2019 yang lalu, pertandingan mereka langsung diserbu penonton. Hal ini terbukti dari jumlah penonton yang menyaksikan laga tersebut melalui live streaming BWF yang mencapai 212 ribu. Data ini lantas diunggah lewat akun Instagram milik ftosports.

"Dengan kemenangan Ginting ini berarti Head to Head antara mereka kembali menjadi imbang 3-3. Live streaming kemarin bahkan mencapai 212.000 penonton. Rekor baru dari live streaming BWF. Semoga Ginting bisa membawa pulang gelar pertamanya tahun ini," tulis ftosports di caption video unggahan mereka itu.

Sementara untuk videonya sendiri, akun tersebut hanya menyajikan momen rally panjang antara Jonatan dan Ginting, termasuk ketika pebulutangkis asal Cimahi itu memenangkan game pertama melalui smash backhand keras ke arah Jojo dan membuat skor menjadi 22-20.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Tahun ini, Anthony Sinisuka Ginting sendiri belum pernah meraih gelar apapun. Titel terakhir yang berhasil disandangnya adalah ketika 2018 yang lalu, seperti China Open dan Indonesia Masters. Sedangkan Jonatan Christie sendiri tahun ini sudah meraih dua gelar juara, yaitu di Australian Open dan New Zealand Open.