Musim 2020 Akan Dimulai, Federer Sebut Punya Tiga Gol Utama

Jumat, 22 November 2019 12:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tess Derry/PA Images via Getty Images
Petenis peraih Grand Slam terbanyak asal Swiss Roger Federer sebut memiliki tiga gol utama untuk musim 2020 mendatang. Copyright: © Tess Derry/PA Images via Getty Images
Petenis peraih Grand Slam terbanyak asal Swiss Roger Federer sebut memiliki tiga gol utama untuk musim 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Petenis peraih Grand Slam terbanyak asal Swiss, Roger Federer, menyebut memiliki tiga gol utama untuk musim 2020 mendatang. Ketiganya adalah menjuarai Australia Terbuka, menjuarai AS Terbuka, dan bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk ajang Australia Terbuka, Federer sangat yakin untuk dapat memenangkan turnamen yang akan digelar pada 20 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang.

Hal itu dikarenakan ia akan melakoni persiapan yang matang guna meraih kemenangan seperti halnya dirinya juara pada Australia Terbuka edisi 2017 dan 2018 silam.

“Saya akan berlatih sangat keras di luar musim seperti yang lainnya tapi saya tahu saya bisa memenangkan Australia Terbuka,” ujar Federer seperti dilansir melalui laman berita Tennisworldusa.

“Saya memiliki dua tahun yang luar biasa pada 2017 dan 2018 ketika saya menang di sana. Karena itu saya yakin bisa melakukannya lagi. Jelas, karena ini turnamen pertama tahun ini yang akan menjadi prioritas. Wimbledon selalu begitu,” tambahnya.

Sementara itu untuk Olimpiade Tokyo 2020, masih melalui sumber yang sama, Federer tidak akan menargetkan medali emas karena dirinya bermain murni untuk kepuasan pribadi.

“Saya tidak perlu medali emas tunggal untuk merasa benar-benar sukses. Itu lebih untuk pers dan penggemar. Saya merasa senang dengan apa yang saya lakukan. Kunci buat saya untuk tetap berada di sini di usia yang semakin tua adalah melihat tenis seperti saat saya masih anak-anak, untuk bersenang-senang,” ujar Federer.

Sekadar informasi, Roger Federer pada musim ini bertengger di peringkat tiga dunia dengan berhasil menyabet empat gelar, yakni Swiss Indoor Basel, Halle terbuka, ATP Masters 1000 Miami, dan Dubai Tennis Championship.

Sangat menarik bagi para penggemar tenis untuk menunggu kiprah dari Roger Federer pada musim 2020, mengingat usia Federer akan menginjak kepala empat.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%