Tahun 2020, Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia Diprediksi Kuasai Dunia

Senin, 25 November 2019 14:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© humas PBSI
Ganda campuran Indonesia diprediksi akan menjadi raja dunia bulutangkis di tahun 2020. Copyright: © humas PBSI
Ganda campuran Indonesia diprediksi akan menjadi raja dunia bulutangkis di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Memasuki musim baru tahun 2020, perkembangan bulutangkis Indonesia kian menanjak dan sektor ganda campuran memiliki kans besar untuk dapat menyaingi kesuksesan tim ganda putra.

Sebagaimana diketahui, ganda putra Indonesia kini menjadi salah satu yang terbaik di dunia, dengan hadirnya tiga pasangan yang bertengger di peringkat Top 10 versi BWF.

Bahkan, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi pemain peringkat satu dunia, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi kedua.

Prestasi tersebut menjadi motivasi sektor bulutangkis lainnya, termasuk bagi tim ganda campuran yang mulai memperlihatkan kelasnya, jelang akhir tahun 2019.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjuarai dua turnamen Super 750 berturut-turut, yakni Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Sementara pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga konsisten di setiap turnamen dan kerap kali melaju ke babak semifinal. Saat ini keduanya bertengger di peringkat kesembilan dunia.

Catatan apik dua pasangan tersebut turut memotivasi juniornya di ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang juga mematok target tinggi untuk tahun 2020 mendatang.

"Sekarang kan Kak Meli, Kak Glo, sudah ada di sepuluh besar, saya yakin tahun 2020 ganda campuran bisa lebih baik dari tahun ini," sebut Pitha Haningtyas Mentari saat ditemui awak redakai berita olahraga INDOSPORT.com.

"Menurut saya, akhir-akhir ini prestasi kita di ganda campuran juga sudah mulai naik. Saya berharap semoga bisa jauh lebih baik dari tahun ini sih," tukasnya.

Meski pekan ini pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih berada di urutan ke-17 klasemen sementara BWF, namun keduanya tetap berambisi untuk menembus 10 besar di tahun 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%