Bukan Hendra Setiawan, Pebulutangkis Ini Direkrut Klub India dengan Harga Lebih Mahal

Rabu, 27 November 2019 18:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Siapa bilang pebulutangkis Hendra Setiawan menjadi pemain Indonesia yang direkrut dengan harga termahal di Premier Badminton League 2019? Copyright: © Humas PBSI
Siapa bilang pebulutangkis Hendra Setiawan menjadi pemain Indonesia yang direkrut dengan harga termahal di Premier Badminton League 2019?

INDOSPORT.COM - Siapa bilang pebulutangkis Hendra Setiawan menjadi pemain Indonesia yang direkrut dengan harga termahal di Premier Badminton League 2019?

Dalam pemberitaan INDOSPORT, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, resmi direkrut oleh klub asal India, Pune 7 Aces dengan nilai transfer mencapai Rp780-an juta.

Pemenang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 itu akan bermain untuk Pune mulai musim depan. Klub yang berbasis di India tersebut bersedia menebus Hendra Setawan dengan mahar sebesar 40 lakh atau setara Rp780-an juta.

Kesepakatan itu sendiri berlangsung dalam sebuah putaran pertama lelang pemain di ajang Liga Badminton Premier (PBL) musim kelima yang berlangsung di New  Delhi, Selasa (26/11/19) kemarin.

Rupa-rupanya, bukan Hendra Setiawan-lah yang menjadi pemain Indonesia yang direkrut dengan harga termahal, tapi pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, Tommy Sugiarto direkrut klub Chennai dengan harga 41 lakh atau sebesar Rp807 juta, sedikit lebih mahal dari Hendra Setiawan.

Ini bukan tahun pertama keikutsertaan Tommy Sugiarto di Premier Badminton League, karena edisi 2016, ia juga sudah pernah terlibat bersama klub Delhi Acers.

1