Lama Tinggal di Kanada, Legenda Bulutangkis Ini Mengaku Tetap Orang Indonesia

Kamis, 28 November 2019 11:52 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://alchetron.com
Lama tinggal di Kanada, legenda bulutangkis tunggal putra Ardy B. Wiranata tetap mengaku berasal dari Indonesia. Copyright: © https://alchetron.com
Lama tinggal di Kanada, legenda bulutangkis tunggal putra Ardy B. Wiranata tetap mengaku berasal dari Indonesia.

INDOSPORT.COM -  Lama tinggal di Kanada, legenda bulutangkis tunggal putra Ardy B. Wiranata tetap mengaku berasal dari Indonesia.

Ardy Wiranata diketahui memutuskan pindah ke Amerika Serikat usai gantung raket di tahun 1998 selama tiga tahun sebelum akhirnya menetap di Kanada selama 14 tahun dan di tahun 2014 akhirnya mengganti status kewarganegaraannya menjadi Warga Negara Kanada.

Belasan tahun menetap di Kanada dan hampir tak memiliki waktu kembali ke Tanah Air, nyatanya tak membuat Ardy Wiranata ragu untuk menyebutkan dirinya merupakan orang Indonesia.

Pernyataan tersebut Ardy Wiranata lontarkan ketika ia ditanyai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT soal ramai-ramai video viral penyanyi Agnez Mo yang ketika diwawancarai oleh Build Series by Yahoo menyebut dirinya tak punya darah Indonesia dan hanya lahir di Indonesia.

"Kalau saya, ya saya ini tetap orang Indonesia. Hanya keadaan yang bikin saya pindah dan tinggal di sini. Dengan pindah, saya nggak susah jadinya kalau mau travel dan dapat health care," katanya.

"Kalau saya bukan warga negara Kanada, saya susah tinggal di sini. Tapi, selebihnya, saya,  Lisa (istrinya), dan Shawn kalau ditanya ngakunya tetap berasal dari Indonesia," ujar Ardy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ardy B. Wiranata merupakan salah satu tunggal putra Indonesia yang sangat diandalkan di eranya. Berbagai gelar pun turut ia sumbangkan Tanah Air tercinta seperti Piala Thomas dan berbagai gelar turnamen Super Series lainnya.