Siku Masih Bermasalah, Kei Nishikori Terancam Absen di Australia Terbuka 2020

Sabtu, 30 November 2019 14:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Kei Nishikori yang sedang dalam masa pemulihan cedera, kemungkinan absen di ajang Australia Terbuka 2020. Copyright: © Reuters
Kei Nishikori yang sedang dalam masa pemulihan cedera, kemungkinan absen di ajang Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Kei Nishikori mengungkapkan pemulihan cedera pada sikunya masih belum 100 persen dan kemungkinan akan absen di Australia Terbuka 2020.

Pria yang ada di peringkat 13 dunia ini teakhir kali bermain di AS Terbuka 2019 ketika ia harus kalah di babak ketiga oleh petenis asal Australia, Alex de Minaur.

Ia pun menarik diri untuk sementara waktu dari berbagai pertandingan dan ingin fokus untuk mengobati cedera siku. Ia bahkan sempat berharap bisa kembali lagi pada akhir Oktober.

Sayangnya, runner-up AS Terbuka 2014 ini tidak bisa mewujudkan mimpinya itu. Ia bahan harus mengundurkan diri dari perlombaan di Paris dan Wina untuk menjalai operasi siku.

"Siku kanan saya tahap pemulihannya masih di 20 atau 30 persen, saya tidak bisa menekuknya sepenuhnya. Namun kini saya sudah mulai memukul bola spons,” ungkap Kei Nishikori, dikutip dari berita olahraga Tennis World USA.

Meskipun masih jauh dari pulih, pemain yang akan berusia 30 tahun pada akhir Desember ini berharap besar bisa kembali tampil di Australia Terbuka 2020 nanti.

Mendekati usia tiga puluhan, jujur saja, saya agak takut untuk menjadi tua. Tapi saya berharap ketakutan itu tak terlalu memengaruhi performa saya,” tambah Nishikori.

Turnamen tenis Australia Terbuka tahun depan akan berlangsung mulai tanggal 30 Januari s.d. 2 Februari 2020 mendatang, dengan menggunakan tiga venue, yakni Rod Laver, Margaret Court, dan Melbourne Arena.