Beatrice/Jessy Melaju Mulus ke Semifinal SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 14:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© tennisindonesia.com
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies di SEA Games 2019. Copyright: © tennisindonesia.com
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan tenis Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies lolos menuju semifinal ganda putri tenis SEA Games 2019 setelah sukses menundukkan pasangan Vietnam, Minh Trang Dao/Csilla Fodor, 6-1 dan 6-3, lapangan tenis Rizal Memorial Center, Manila, Kamis (05/12/19).

Di babak semifinal, pasangan yang diunggulkan di tempat pertama ini akan menghadapi pemenang ganda Thailand, Patcharin Cheapchandej/Luksika Kumkum dan ganda Filipina Denise Ingua Dy/Khim Roman Iglupas.

Bea/Jessy tampil memukau pada pertandingan melawan pasangan Vietnam. Sebagai unggulan pertama, keduanya terlampau tangguh bagi lawannya di perempatfinal. Set pertama berlangsung tanpa perlawanan berarti dari Minh Trang/Csilla. Secara bergantian, Bea dan Jessy terus mendulang poin lewat cegatan-cegatan depan net.

Perlawanan mulai mulai terlihat pada set kedua. Beberapa kali pasangan Indonesia membuat kesalahan. Peluang itu dimanfaatkan pasangan Vietnam untuk merebut poin.

"Tadi memang menang, tapi kami harus lebih meningkatkan lagi kekompakan. Harus berlatih bersama jika ingin memenuhi target medali emas," tutur Jessy seusai bertanding.

Perihal lawan di semifinal yang belum diketahui pola permainannya, keduanya mengaku belum mampu menerapkan strategi.

"Nanti mereka main kan. Itu jadi kesempatan kita untuk melihat mereka, setelah itu kita berlatih lagi untuk menerapkan stratergi," aku Dea seperti dilansir Antara.

Selain ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat, Bea/Jessy memang menjadi tumpuan kontingen tenis Indonesia untuk mencapai target dua medali emas.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama sudah memastikan tempat di final seusai mengalahkan P.Cheapchandei/Sochat Ratiwatana, 6-2, 6-3 di semifinal.

Di final nomor ganda campuran Aldila/Christo akan berhadapan dengan pemain gaek Thailand, Thamarin Tananasugarn/Sanchai Raiwatana. Pasangan Thailand itu menggagalkam all-Indonesia usai menang atas ganda Indonesia, Beatrice Gumulya/David Agung Santoso, 4-6, 6-3 dan tie break 10-3 di semifinal.

Sementara itu, di tempat final lain, Aldila Sutjiadi akan merebut medali emas dengan petenis Vietnam, Savvana Ly Nguyen di final nomor tunggal putri seusai mengalahkan petenis Thailand, P. Cheapchandri/Sochat Ratiawatana, 6-2 dan -63 di semifinal.

Savvana melaju ke partai puncak usai mengalahkan petenis junior Indonesia, Priska Nugroho dengan skor 6-4, 6-3.

Penulis: Reynold Atagoran