Detik-detik Viktor Axelsen Berjalan 'Pincang' di Panggung Gala Dinner WTF 2019

Rabu, 11 Desember 2019 09:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, tampak 'pincang' saat berjalan di panggung Gala Dinner BWF World Tour Finals 2019.

Pada 11-15 Desember 2019, akan diselenggarakan pertandingan bulutangkis BWF World Tour Finals 2019. World Tour Finals sendiri merupakan puncak dari rangkaian kejuaraan World Tour, seperti China Open, Korea Open, dan lain-lain selama satu tahun ini.

Partai final ini sendiri akan bertempat di Tianhe, Gymnasium, Guanzhou, China. Tidak sembarang pemain bulutangkis bisa berlaga di kejuaraan ini. Hanya mereka yang sukses menempati delapan besar ranking BWF (Badminton World Federation) untuk kategori Race to Guangzhou, yang boleh ikut serta.

Dalam gala dinner BWF WTF 2019, atau perayaan sebelum kompetisi akbar tersebut, ada hal kocak yang sayang untuk dilewatkan, yaitu ketika pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, berjalan pincang di atas panggung. Momen ini diunggah oleh akun Instagram milik welove_axelsen.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak yang muncul pertama kali adalah Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia. Berikutnya, tampak Jonatan Christie yang menyusul Ginting dengan mengenakan batik. Setelah itu, Anders Antonsen dari Denmark menjadi sosok ke-3 yang berjalan di panggung acara tersebut.

Selang beberapa detik kemudian, tampillah rekan Antonsen, yaitu Viktor Axelsen dengan mengenakan jas berwarna merah maroon. Meski awalnya ia mampu berjalan dengan wajar, tapi tak lama kemudian sosok berusia 25 tahun itu seperti kehilangan keseimbangan. Ia pun langsung memegang kaki kanannya. Dengan tubuh yang miring ke kanan, Axelsen berjalan pincang ke samping Antonsen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viktor Axelsen Fans (@welove_axelsen) on

Viktor Axelsen sendiri sebenarnya memang sempat mengalami cedera kaki di Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. Meskipun sekarang dirinya sudah sembuh, tapi ia ternyata melakukan gimmick dengan tujuan untuk menarik perhatian penonton, dengan cara berjalan pincang seolah-olah ia masih cedera.

Pada BWF World Tour Finals 2019 kali ini, Viktor Axelsen akan melawan salah satu wakil terbaik China, Chen Long, dalam laga perdananya di Grup B tunggal putra. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada hari ini, Rabu (11/12/2019).