Demi Emas Olimpiade Tokyo 2020, Kento Momota Tak Akan Ikut Banyak Turnamen?

Rabu, 18 Desember 2019 20:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ratno Prasetyo
Pelatih bulutangkis Sekolah Dasar Kento Momota menyarankan sang atlet untuk tidak mengambil banyak turnamen di tahun 2020. Copyright: © INDOSPORT/Ratno Prasetyo
Pelatih bulutangkis Sekolah Dasar Kento Momota menyarankan sang atlet untuk tidak mengambil banyak turnamen di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis Sekolah Dasar Kento Momota menyarankan sang atlet untuk tidak mengambil banyak turnamen di tahun 2020 mendatang demi medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Mantan pelatih Kento Momota, Kazutaka Yoshikawa menyebutkan salah satu alasannya menyarankan agar mantan muridnya tersebut tak mengikuti banyak turnamen adalah lantaran ia melihat gerakan dan kondisi fisik sang atlet yang mengalami penurunan saat bermain kontra Anthony Sinisuka Ginting di partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019.

Yoshikawa menyebutkan kalau gerakan Kento Momota di gim kedua partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019 sangat memperlihatkan kalau wakil Jepang tersebut terlihat sangat-sangat lelah.

"Itu gerakan yang sangat lelah, saya jarang melihat ini sebelumnya," ujar Yoshikawa dikutip dari media 360badminton.com.

Pelatih berusia 69 tahun tersebut bahkan mengaku langsung mengirim Kento Momota pesan begitu ia selesai melakoni partai final BWF World Tour Finals 2019 dan menyampaikan rasa kekhawatirannya.

Hal tersebut ia sampaikan kepada Kento Momota agar sang atlet bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 seperti harapannya sebelumnya.

"Momota harus mengurangi partisipasinya dalam turnamen, seperti liga domestik mendatang mulai 20 Desember. Jika dia cedera, dia harus beristirahat setidaknya selama satu bulan, dan ini akan mempengaruhi status fisiknya," pungkasnya.

Usai pagelaran BWF World Tour Finals 2019, Kento Momota dijadwalkan akan mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-12 Januari mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%