Eks Partner Greysia Polii Bicara Peluang Ganda Putri di Olimpiade 2020

Selasa, 24 Desember 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Lanjar Wiratri
© pbdjarum.org
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Copyright: © pbdjarum.org
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

INDOSPORT.COM - Ganda putri menjadi satu-satunya sektor yang belum pernah menyumbangkan medali emas Olimpiade untuk Kontingen Indonesia. Pencapainnya sendiri paling tinggi yakni menembus babak perempatfinal di tiga edisi Olimpiade yakni 1992, 1996, 2000.

Peluang Indonesia untuk meraih medali emas di nomor ganda putri bisa saja terjadi di Olimpiade 2012 lewat duet Greysia Polii/Meiliana Rahayu namun kenyataannya sebaliknya, Grey/Meilana harus didiskualifikasi dari ajang multi event terbesar di dunia tersebut karena terbukti bersalah dalam skandal, 'main sabun'.

Berselang empat tahun, Greysia bersama partner lainnya yakni Nitya Krishinda Maheswari kembali membuka asa untuk bisa menyumbangkan medali emas. Namun asa itu kembali pupus tatkala keduanya kembali harus terhenti di babak delapan besar usai kalah dari wakil China, Tang Yuanting/Yu Yang

Melihat situasi tersebut, Meiliana Jauhari, membicarakan peluang ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurutnya, peluang untuk meraih medali emas di sektor ganda putri masih terbuka buat Indonesia.

"Peluang sangat terbuka buat siapa aja, Pasangan Indonesia khususnya Greysia/Apriyani, mungkin hanya konsistensi yang harus menjadi fokus utama," ujar Meilani kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Juli sampai 9 Agustus 2020. Indonesia kemungkinan hanya diwakili oleh satu pasangan yakni, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.