Awal 2020, PBSI Sumut Akan Kembali Gelar Kejuaraan Internasional

Rabu, 1 Januari 2020 13:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ngadimin Suripno. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ngadimin Suripno.

INDOSPORT.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan akan kembali menggelar kejuaraan terbuka atau open bertaraf internasional awal tahun 2020.

Hal itu diutarakan langsung Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ngadimin Suripno. Ia mengatakan bahwa kejuaraan bertaraf internasional ini yakni Daihatsu Astec Open.

"Kami patut bersyukur karena PP (PBSI) kembali mempercayai kami untuk menggelar Daihatsu Astec Open untuk kedua kalinya secara beruntun setelah ajang ini sempat vakum beberapa tahun lalu," ungkapnya kepada INDOSPORT, Selasa (31/12/19).

Suripno menambahkan, Daihatsu Astec Open di Medan dijadwalkan akan bergulir pada akhir Februari 2020 mendatang. Ia memprediksi ajang ini akan lebih ramai di tahun sebelumnya.

"Kalau tidak ada perubahan, even ini akan digelar akhir Februari nanti. Mungkin Daihatsu Astec Open 2020 di Medan akan lebih banyak pesertanya dibandingkan tahun sebelumnya karena kami akan menggunakan dua lokasi," ungkapnya.

"Jika tahun lalu diikuti peserta dari Thailand, kita harap di tahun ini lebih banyak diikuti peserta dari luar negeri lainnya. Bahkan peserta dari luar Sumut diprediksi akan ikut tahun ini," tambahnya.

Sebagai informasi, Pengprov PBSI Sumut sukses menyelenggarakan berbagai even sepanjang 2019 seperti Porprov Sumut, Kejurprov hingga Daihatsu Astec Open (DAO) 2019.

Selain sukses menyelenggarakan even, secara prestasi atlet bulu tangkis Sumut juga menorehkan prestasi yang cukup gemilang yakni meraih 4 emas, 1 perak, 1 perunggu di ajang Porwil Sumatera 2019, Popnas 2019 (2 perunggu), Kejurnas 2019 (2 perak, 2 perunggu), serta beberapa atlet lolos ke PON 2020 Papua.

"Kita berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk meraih hasil lebih baik di tahun-tahun berikutnya," pungkas mantan Ketua Umum Pengkab PBSI Asahan ini.