Pernah Kalahkan Pemain Indonesia, Pebulutangkis Ini Disebut-sebut Jadi Harapan Baru Malaysia

Jumat, 3 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Sempat sukses kalahkan pemain Indonesia, pebulutangkis Kisona Selvaduray digadang-gadang menjadi pemain harapan baru Malaysia di masa depan. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Sempat sukses kalahkan pemain Indonesia, pebulutangkis Kisona Selvaduray digadang-gadang menjadi pemain harapan baru Malaysia di masa depan.

INDOSPORT.COM - Sempat sukses kalahkan pemain Indonesia, pebulutangkis Kisona Selvaduray digadang-gadang menjadi pemain harapan baru Malaysia di masa depan.

Usai tampil gemilang di SEA Games 2019 dan mempersembahkan medali emas untuk Malaysia, Kisona Selvaduray diketahui akan masuk dalam rencana presentasi tahun 2020 Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) ke Dewan Olahraga Nasional (MSN) pada Jumat (10/01/20) mendatang.

Meskipun masuk rencana, Kisona Selvaduray belum bisa berada di tim terbaik Malaysia mengingat peringkatnya yang saat berada di peringkat 106 dunia dan tentunya akan sangat sulit untuk bisa bermain di turnamen-turnamen papan atas.

Kendati demikian, Direktur Pelatihan BAM yakni Wong Choong Hann menyebut kalau dirinya sudah membuat rencana untuk Kisona Selvaduray di tahun 2020 ini.

"Tahun ini kami telah membuat penyesuaian jadwal partisipasi turnamen internasional karena paparan dan tantangan sejalan dengan peningkatan tersebut. Kami berharap dia terus membaik," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media stadiumastro.com.

Kisona Selvaduray rencananya akan lebih banyak diikutkan turnamen bulutangkis internasional pada tahun 2020 ini sembari berharap kalau hasil dari setiap turnamen bisa menaikkan peringkatnya.

Selain itu, BAM juga berencana untuk meningkatkan kebugaran fisik pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi lebih baik demi bisa stabil lagi ke depannya.