3 Pebulutangkis Indonesia yang Hobi Main Gado-gado

Minggu, 5 Januari 2020 21:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© alchetron.com
Atlet bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan. Copyright: © alchetron.com
Atlet bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pebulutangkis Indonesia yang ternyata hobi main gado-gado dalam kariernya yang salah satunya adalah Hendra Setiawan.

Gado-gado di sini bukan berarti makanan yang berisi sayur-sayuran yang dibaluri dengan bumbu kancang. Gado-gado yang dimaksud adalah ketika seorang pebulutangkis menjalani turnamen berpasangan dengan atlet lain yang berasal dari luar negeri.

Sudah pasti kendala bahasa akan menjadi penghalang bagaimana dua atlet bulutangkis berbeda Negara dipasangkan menjadi ganda. Akan tetapi bagi 3 atlet bulutangkis Indonesia berikut ini, bermain gado-gado merupakan hobinya.

Tak hanya sekadar dapat bekerja sama dengan atlet luar negeri, tetapi pebulutangkis Indonesia berikut ini tetap mampu berprestasi. Lantas, siapa saja atlet bulutangkis Indonesia yang hobi main gado-gado?

Hendra Setiawan

© Lanjar Wiratri/Indosport
Hendra Setiawan Copyright: Lanjar Wiratri/IndosportHendra Setiawan

Pertama ada Hendra Setiawan yang pernah berpasangan dengan dua pebulutangkis luar negeri. Pada 2010, Hendra Setiawan diketahui sempat berpasangan dengan Anastasia Russkikh (Rusia) untuk nomor ganda campuran.

Hasilnya lumayan, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh sempat menembus final Indonesia Open 2010 dan semifinal All England 2011. Pada 2017, ternyata Hendra Setiawan kembali berpasangan dengan orang asing yaitu Tan Boon Heong (Malaysia).

Meski berasal dari Negara rival, ternyata Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong mampu melaju hingga final Australia Open sebelum dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Siapa sangka, pasangan Mohammad Ahsan itu hobi dan bisa main gado-gado.

Vita Marissa

© PBSI
Pelatlih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri) dan Vita Marissa saat menyaksikan pertandingan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIPelatlih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri) dan Vita Marissa saat menyaksikan pertandingan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di Indonesia Open 2017.

Kedua, ada Vita Marissa yang ternyata hobi juga main gado-gado seperti Hendra Setiawan. Tercatat, Vita Marissa pernah mendapatkan pasangan asal luar negeri sebanyak dua kali yaitu Tony Gunawan (Amerika Serikat) dan Saralee Thoungthongkam (Thailand).

Pada Indonesia Open 2010, Vita Marissa sempat membuat kejutan dengan berpasangan dengan Saralee. Meski berbeda bahasa, Vita Marissa dan Saralee mampu tampil kompak dengan sukses menembus babak perempatfinal.

Selanjutnya, Vita Marissa berpasangan dengan Tony Gunawan yang diakhiri dengan kesuksesan menjuarai US Open 2012 pada nomor ganda campuran. Sebagai informasi, Tony Gunawan adalah orang Indonesia yang pindah kewarganegaraan ke Amerika Serikat.

Flandy Limpele

Terakhir ada Flandy Limpele yang dalam daftar ini tercatat paling hobi main gado-gado dengan bukti pernah 5 kali berpasangan dengan orang luar negeri.

Legenda bulutangkis asal Manado itu pernah berpasangan dengan Lotte Jonathans (Belanda), Wen Hsing Chen (Chinese Taipei), Britta Andersen (Denmark), Anastasia Ruskikh (Rusia) dan Simon Archer (Inggris). Dari 5 kali kesempatan itu, Flandy Limpele sukses juara 3 kali.

Pertama saat 2002, Flandy Limpele berpasangan dengan Anastasia Ruskikh sukses memenangkan sebuah turnamen bulutangkis di Jerman. Lanjut ke 2009, Limpele bahkan sukses memenangi 2 kejuaraan bergengsi dengan dua pasangan yang berbeda.

Bersama Wen Hsing Chen, Flandy Limpele memenangi Vietnam Open dan saat berpasangan dengan Simon Archer, ia berhasil menjuarai turnamen di Rusia. Flandy Limpele, Vita Marissa dan Hendra Setiawan adalah contoh pebulutangkis Indonesia yang hobi main gado-gado.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%