Abaikan Indonesia, Media China Lebih Pilih Sebut Jepang sebagai Pesaing Utama di Olimpiade 2020

Minggu, 5 Januari 2020 19:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media China tidak sebut Indonesia sebagai salah satu pesaing di Olimpiade Tokyo 2020 dan lebih memilih menyebut Jepang sebagai pesaing utama.

Media China, Sina Sports menyebut kalau pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi pertempuran utama antara Negeri Tirai Bambu dan Jepang dan memilih mengabaikan Indonesia.

Apalagi, untuk saat ini, China dan Jepang memiliki kekuatan yang merata dari negara-negara lainnya seperti Indonesia yang disebut oleh media China masih sedang bekerja keras untuk membangun kekuatan.

Sina Sports lebih lanjut menyebut kalau China dan Jepang setidaknya akan berusaha mengirimkan dua wakilnya di lima sektor pada pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.

Tak hanya itu, dengan mengabaikan Indonesia, Sina Sports menyebut kalau setidaknya China dan Jepang menjadi dua negara yang paling difavoritkan untuk merebut medali emas di tiap sektor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Sina Sports juga sangat optimis dengan kekuatan yang dimiliki oleh wakil China saat ini bisa membawa Negeri Tirai Bambu menuju puncak kejayaaan di Olimpiade Tokyo 2020.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berakhir pada 30 April mendatang dan tentunya akan menjadi sangat menarik tentang siapa saja pebulutangkis yang akan mewakili setiap negara di pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.