Terancam Batal Tampil di Olimpiade 2020, Pebulutangkis China Ini Sangat Frustrasi

Minggu, 5 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengaku frustrasi menjalani hari-hari dalam keadaan cedera panjang menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengaku frustrasi menjalani hari-hari dalam keadaan cedera panjang menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengaku frustrasi menjalani hari-hari dalam keadaan cedera panjang menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Dia terancam batal berangkat ke Tokyo.

Shi Yuqi memang belum lama melakukan comeback setelah mengalami cedera panjang di babak kedua Indonesia Open 2019 lalu, namun belum berjalan dengan mulus dan masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke perfotma terbaik.

Hal itu diakui Shi Yuqi menjadi hal yang sangat berat baginya. Ada kemungkinan dia batal tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini adalah bencana bagi diriku sendiri, karena aku sebenarnya telah cedera sebelumnya, dan kemudian periode waktu ini mungkin sangat sensitif," ujar Shi Yuqi dikutip dari media Sina Sport dari wawancara dengan CCTV Sports Channel 2019.

"Untuk suatu periode waktu, psikologi saya sangat berat dan rasanya saya hampir menyerah. Terima kasih untuk semua dukungannya, karena kali ini saya tidak menyerah," cetusnya.

Ketika bercerita tentang hari-hari di mana ia memikirkan cederanya membuat Shi Yuqi tak bisa menahan emosi dan air matanya. Bahkan pebulutangkis China tersebut harus berbalik badan untuk menghapus air matanya sebelum menjawab pertanyaan jurnalis.

"Jika Anda berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo, saya hanya ingin mengatakan satu hal, terima kasih karena tidak menyerah," pungkasnya sambil menahan kesedihan.

Shi Yuqi diketahui saat ini berada di luar peringkat 10 besar dalam 'race to Tokyo'. Menjelang akhir Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, ia harus bekerja keras untuk bisa tampil di pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.

1