Nadal Mengaku Tak Pernah Pusingkan Koleksi Gelar Federer

Senin, 6 Januari 2020 20:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal sarankan ITF dan ATP buat turnamen tenis besar bersama. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal sarankan ITF dan ATP buat turnamen tenis besar bersama.

INDOSPORT.COM – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku bahwa dirinya tak terlalu memikirkan untuk mengejar koleksi gelar yang didapatkan Roger Federer.

Federer maupun Nadal saat ini berusia 38 dan 33 tahun. Kedua petenis tersebut berhasil merebut dua gelar Grand Slam sepanjang 2019 setelah tampil memukau di Prancis Terbuka 2019 dan AS Terbuka 2019.

Nadal yang kini peringkat satu dunia, menggapai laga puncak Prancis Terbuka 2019 usai tampil cemerlang tatkala mengalahkan superstar Swiss, Roger Federer, pada babak semifinal.

Rafael Nadal pun berhasil memenangi gelar Roland Garros ke-12 setelah menumbangkan wakil Austria, Dominic Thiem di laga puncak.

Namun, Nadal mengakui bahwa dia tidak pernah memikirkan catatan gelar Roger Federer yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Seperti semua atlet lainnya, ia  memiliki impian dan tujuan, tetapi untuk saat ini Nadal hanya fokus untuk memenangkan pertandingan.

"Saya tidak pernah memikirkan 20 gelar Roger, dan saya sampai saat ini tidak memikirkannya,” ujar Rafael Nadal dilansir dari laman berita Tennisworldusa.

Menurut Nadal, mempunyai rencana dan ambisi itu baik-baik saja tetapi ia harus tetap mengendalikannya. Jika tidak tercapai itu hanya membuat frustrasi dan menjadi berbahaya untuk kariernya sendiri.

“Anda harus puas dengan prestasi Anda, terutama jika Anda mengklaim gelar juara turnamen besar karena itu tidak mudah untuk dicapai untuk para pemain," tutup Rafael Nadal.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%