Jonatan Christie Bongkar Rahasia Comeback atas Wakil Malaysia Usai Tertinggal Jauh

Rabu, 8 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Jonatan Christie membongkar rahasia comeback sukses atas wakil Malaysia,Liew Daren setelah tertinggal jauh di babak pertama Malaysia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Jonatan Christie membongkar rahasia comeback sukses atas wakil Malaysia,Liew Daren setelah tertinggal jauh di babak pertama Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jonatan Christie membongkar rahasia comeback sukses atas wakil Malaysia, Liew Daren setelah tertinggal jauh di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Bermaiin di Axiata Arena, Malaysia, Rabu (08/01/20) hari ini, Jonatan Christie memang bermain cukup baik di game kedua, tetapi tak berhasil mempertahankan ritme permainan di game kedua.

Game ketiga, Jonatan Christie pun sempat tertinggal 2-7 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan memenangkan permainan dengan skor akhir 21-10, 16-21, 21-15.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga," katanya.

"Jadi saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," ujar Jonatan Christie dikutip dari situs resmi PBSI.

Jonatan Christie pun tak lupa menyebutkan mengapa akhirnya ia bisa menang atas wakil Malaysia di game ketiga setelah tertinggal cukup jauh.

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," pungkasnya.

Di babak kedua Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke. Secara head-to-head, ia unggul 2-1, tetapi di pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, wakil Denmark berhasil mengalahkannya dengan skor 17-21, 21-23.