Kento Momota Mengundurkan Diri dari Indonesia Masters 2020, Jepang Kena Getahnya

Kamis, 9 Januari 2020 14:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota memastikan diri mundur di ajang Indonesia Masters 2020. Hal itu kemudian membuat Jepang kena getahnya.

Kento Momota menjadi saah satu pebulutangkis tersukses di tahun 2019. Nyatanya ia berhasil menyabet 11 gelar dari 12 partai final yang ia jalani.

Nah di awal tahun 2020, ada kabar tak mengenakkan datang dari Kento Momota. Di sela-sela ajang Malaysia Masters 2020, Momota memutuskan untuk mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2020 karena alasan kebugaran.

"Saya telah mengundurkan diri dari acara minggu depan (Indonesia Masters) karena saya tidak berada dalam kondisi terbaik saya," ucap Momota dikutip dari The Star.

Lebih lanjut, Momota membeberkan alasannya mundur dari Indonesia Masters 2020.  Menurutnya, ia sangat sibuk pada bulan Desember lalu karena seteleh memenangi World Tour Finals, Momota harus bertanding di kompetisi domestik Jepang.

Sehingga, Kento Momota lebih memilih untuk mundur dari Indonesia Masters 2020 dan beristirahat daripada memaksa bermain dan bisa berisiko cedera.

Nah akibat mundurnya Momota ini, Jepang pun harus kena imbasnya. Akibat Momota mundur, maka Asosiasi Bulutangkis Jepang harus membayarkan penalti sebesar 5.000 dolar Amerika atau sekitar Rp69 juta.

Sementara itu, Kento Momota menegaskan akan memberikan yang terbaik dalam Malaysia Masters 2020. Sebab, tahun lalu Momota secara mengejutkan kandas dari rekan senegaranya, Kenta Nishimoto di babak pertama.