Hasil Indonesia Masters 2020, Alfian/Annisa Tumbangkan Wakil Denmark

Selasa, 14 Januari 2020 11:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia
Ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil menang dari wakil Denmark, Mathias Bay-SMIDT/Rikke Soby di kualfikasi Indonesia Masters 2020 Copyright: © badmintonindonesia
Ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil menang dari wakil Denmark, Mathias Bay-SMIDT/Rikke Soby di kualfikasi Indonesia Masters 2020

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil menang dari wakil Denmark, Mathias Bay-SMIDT/Rikke Soby di babak kualfikasi Indonesia Masters 2020 hari ini, Selasa (14/01/20).

Bertanding di Istora Senayan, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika menang dengan skor 21-18, 21-13. Pada babak pertama Alfian/Annisa mulai bermain agresif hingga mencapai interval pertama dengan skor 11-8 atas Mathias/Rikke hanya dalam waktu 5 menit.

Pasangan ganda campuran Denmark kian terpuruk usai mendapat gempuran dari Alfian/Annisa terbukti dengan kedudukan skor yang terlampau jauh 10-15. 

Mathias/Rikke sempat memberikan perlawanan dan membuat skor menjadi imbang 18-18, namun Alfian/Annisa mampu terus menambah skor. Game pertama pun ditutup dengan skor 21-18, keunggulan bagi Indonesia.

Pada game kedua, Alfian/Annisa kembali melakukan serangan bertubi-tubi hingga membuat Mathias/Rikke kocar-kacir. Sekali lagi, wakil Indonesia mampu mengambil interval kedua dengan skor 11-9.

Mathias/Rikke belum juga bisa menemukan ritme permainan sehingga masih terus tertinggal dari Alfian/Annisa. Pasangan ganda campuran Indonesia akhirnya menutup gim kedua dengan skor telak 21-13 sekaligus memenangkan pertandingan ini.

Dengan demikian, Alfian/Annisa akan melaju ke babak 32 besar Indonesia Masters 2020. Setelah ini, masih akan ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di babak kualifikasi.