Soal Performa Ganda Campuran, Richard Mainaky: Mereka Belum Percaya Diri!

Minggu, 19 Januari 2020 21:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky memberikan evaluasinya terkait performa anak asuhnya di turnamen Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky memberikan evaluasinya terkait performa anak asuhnya di turnamen Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky memberikan evaluasinya terkait performa anak asuhnya di turnamen Indonesia Masters 2020.

Sepertu diketahui sektor ganda campuran gagal mempersembahkan gelar di Indonesia Masters 2020 setelah dua pasangan andalan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir sebelum berhasil melaju ke final.

Hafiz/Gloria terhenti di babak pertama dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 14-21, 13-21. SementaraPraveen/Melati secara mengejutkan takluk dari ganda campuran Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 19-21, 21-14, 18-21.

Menyoroti performa anak asuhnya, Richard Mainaky pun mengakui kalau saat ini yang menjadi targetnya adalah meloloskan anak asuhnya ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Saat ini saya lebih fokus untuk mereka lolos ke olimpiade, apapun hasil mereka, saya akan terus evaluasi untuk lebih baik hasilnya ke depan. Fokus setelah ini ada di turnamen German dan All England," ujar Richard Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi, Richard Mainaky menyebut kalau saat ini masalah yang ada pada anak asuhnya adalah masalah non-teknis yang masih belum punya percaya diri yang baik.

"Sementara evaluasi lebih pada masalah non teknis. Mereka belum punya percaya diri yang lebih jadi kadang main ada rasa terbebani," pungkasnya.

Selanjutnya, usai pagelaran Indonesia Masters 2020, pasangan Hafiz/Gloria akan ikut serta di turnamen Thailand Masters 2020 yang akan digelar pada 21-16 Januari mendatang di Bangkok, Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%