Baru Januari, Anthony Ginting Sudah Raup Nyaris Setengah Miliar Rupiah

Jumat, 31 Januari 2020 21:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru Januari, Anthony Ginting Sudah Raup Nyaris Setengah Miliar Rupiah Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru Januari, Anthony Ginting Sudah Raup Nyaris Setengah Miliar Rupiah

INDOSPORT.COM - Baru bertanding sepanjang Januari 2020, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting sudah berhasil meraup total hadiah nyaris setengah miliar rupiah.

Pada awal tahun 2020 ini, terdapat dua ajang bulutangkis BWF yang telah diikuti Anthony Ginting yakni Indonesia Masters yang berlangsung tanggal 14 hingga 19 Januari, serta Malaysia Masters (7 hingga 12 Januari).

Dalam dua turnamen tersebut, Anthony Ginting hanya meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters. Bertindak sebagai tuan rumah, pebulutangkis peringkat lima dunia BWF ini berhasil melangkah mulus hingga partai final.

Di partai puncak, Anthony Ginting sukses menaklukkan Anders Antonsen dan membuat dirinya merengkuh juara Indonesia Masters 2020, sekaligus gelar keduanya sepanjang sejarah.

Sementara di turnamen Malaysia Masters, tunggal putra berusia 23 tahun ini gagal melangkah ke partai puncak dan terhenti di babak 32 besar setelah di kalahkan Huang Yuxiang dengan dua set langsung 16-21 dan 20-22.

Berbekal dua hasil pada ajang BWF selama bulan Januari tersebut, Anthony Ginting berhasil mengantongi hadiah cukup melimpah bahkan mencapai angka setengah miliar rupiah.

Melansir laman Jurnalbulutangkis.com, diketahui jika Anthony Ginting telah meraup total pendapatan sebesar 30 ribu dollar atau setara dengan Rp420 juta selama Januari 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jurnal Bulutangkis (@jurnalbultang) on

Dari laman yang sama disebutkan, jika pendapatan yang diraih Anthony Ginting merupakan hadiah terbesar dari seluruh atlet bulutangkis pada bulan Januari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%